Lagi Pesta Sabu, Syafii dan Khadafi Diciduk Polsek Tanjung Beringin

0
3882
Foto kedua tersangka memegang barang bukti.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin, berhasil ciduk dua orang pria, yang lagi asyik pesta sabu, di Dusun l Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Kamis (12/11/2020) lalu, sekitar pukul 16.30 WIB.

Identitas kedua tersangka, M Syafii Sihombing alias Fii (27), warga Desa Tebing Tinggi, dan M Khadafi alias Dafi (24), warga Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti, satu bungkus plastik klip transparan ukuran kecil berisikan serbuk putih diduga sabu, satu buah bong (alat hisap sabu) yang terbuat dari wadah air mineral yang dirakit dengan pipet plastik sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah bong, satu buah kaca pirex yang diduga berisikan sisa dari pemakaian sabu, satu buah pipet plastik yang telah dibentuk yang dipergunakan sebagai sekop untuk mengambil sabu, 2 buah mancis yang kepalanya sudah dilepas, sebagai alat membakar sabu dan satu buah pisau lipat.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Tanjung Beringin, AKP M. Napitupulu, kepada wartawan, Minggu (15/11/2020) mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, tentang tempat yang sering dijadikan lokasi transaksi dan tempat memakai sabu, tepatnya di Dusun l Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin, IPTU Barito Siregar, melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Tanjung Beringin, AKP M. Napitupulu, dan Kapolsek langsung memerintahkan Kanit dan Tim Opsnal untuk menindak lanjuti Informasi tersebut.

Setelah tiba di TKP, Kanit Reskrim bersama Tim Opsnal langsung menuju sasaran penindakan sesuai informasi dan berhasil mengamankan 2 orang pria.

Dari hasil interogasi cepat, tersangka M Syafii alias Fii dan M Khadafi alias Dafi, mengaku memperoleh sabu tersebut dari seorang bernama Abah Amin yang ditemuinya, di tepi jalan, di Dusun III Desa Tebing Tinggi.

Namun kedua tersangka tidak mengetahui persis rumah Abah Amin.

Kemudian Tim Opsnal melakukan pengembangan dengan membawa kedua tersangka, namun setelah dilakukan pencarian, Abah Amin tidak ditemukan.

Dan diperoleh informasi, bahwa orang yang dimaksud telah melarikan diri.

Selanjutnya kedua tersangka, bersama barang bukti, langusng dibawa ke Mako Polsek Tanjung Beringin untuk diproses.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 114  Subs Pasal 112 dari UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dan kasusnya dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Sergai,” tandas Kapolres.

 

(ML.hrp)