Beranda Hukum Lakalantas di Jalinsum Sibaganding, Satu Siswa Asal Porsea Tewas

Lakalantas di Jalinsum Sibaganding, Satu Siswa Asal Porsea Tewas

209
0
Mayat Sahrun Barimbing (15) saat mau dibawa ke rumah duka (foto atas) dan Rofby Alexa Barimbing (15) saat mendapat perawatan medis. (Foto/Stg)

Buktipes.com – Simalungun (Sumut)

Kecelakaan antara sepeda motor kontra truk, terjadi di tikungan manis, Jalinsum Parapat – Pematangsiantar, tepatnya di Tanjung Dolok, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2019) siang, sekitar pukul 11.30 WIi.

Korban tewas, merupakan siswa asal Porsea dan masih duduk di bangku sekolah dan saat kejadian masih lengkap mengenakan pakaian seragam sekolah.

Mengetahuwi kejaduan Laka Lantas tersebut, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno, S.Sos, langsung memerintahkan Kanit Lantas, Ipda Hendri Koto dan Brigadir Kristop Sinaga, serta Briptu Anwar Ginting, mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kecelakaan itu mengakibatkan 1 orang tewas, atas nama Sahrun Barimbing (15) dan satu lagi luka-luka dan patah tulang, atas nama Rofby Alexa Barimbing (15).

Baca Juga!  Tikungan Manis Tanjung Dolok Menelan Korban Jiwa, 1 Tewas, 1 Lagi Kritis

Menurut Kanit Lantas, Ipda Hendri Koto menyampaikan, bahwa pengendara sepeda motor, Sahrun Parsaora Barimbing, warga Porsea Narumonda, meninggal dunia di TKP dan rakan yang diboncengnya, Rofbi Alexa Barimbing, juga alamat yang sama, mengalami kritis karena luka berat yang dialaminya.

Sebab kita lihat di TKP, ban truk colt diesel itu, sepertinya sempat menggilas korban secara bersamaan, ujar Kanit Lantas.

Sepeda motor yang ditunggangi korban diketahaui tanpa plat, sedangkan truk dengan nopol BK 9538 DC, tambahnya.

“Korban meninggal sudah kita evakuasi ke RSU/IGD Parapat bersama yang kritis itu. Sedangkan truk dan sepada motor korban sudah kita amankan di Polsek Parapat, berikut sang sopir,”ucapnya.

Baca Juga!  Tinjau Kebun Organik di Toba, Jokowi Makan Jeruk dan Naik Traktor
Kondisi korban, kendaraan dan petugas kepolisian saat masih di TKP. (Foto/Stg)

Sementara itu, salah seorang warga, marga Sitorus yang kebetulan rumahnya dekat kejadian mengatakan, dia melihat dua pelajar dari Porsea itu, tiba-tiba memutar di tikungan manis jalan tersebut, tanpa melihat kiri kanan dan ke arah atas. Seketika itu pula, bersamaan datang sebuah truk dengan kecepatan lumayan tinggi dari arah yang bersamaan pula. Sekejap, kejadian laka lantas itu terjadi, pak, beber Sitorus.

“Setelah Polisi datang ke TPK, kami pun cek dan bantu untuk mengevakuasi korban yang berada di ban mobil truk tersebut.

Ternyata korban berasal dari Porsea, Kabupaten Tobasa.  Kemungkinan sepulang sekolah langsung ke sini, begitulah kejadian itu, pak, “katanya lagi.

Baca Juga : Tikungan Manis Tanjung Dolok Menelan Korban Jiwa, 1 Tewas, 1 Lagi Kritis

Baca Juga!  Betornya Dihantam Mobil Avanza, Maruli Situmorang Tewas di TKP

Sementara itu, ibu dari Rofbi Alexa Barimbing, Rospita Sihombing (45) yang berhasil ditemui di UGD RSU Parapat mengatakan, “anaknya berpamitan hendak sekolah tadi pagi, namun dia tak tau, bahwa anaknya pergi ke Parapat,”katanya.

Rospita juga menyampaikan, bahwa anaknya, Rofbi Alexa Barimbing, merupakan anak yang baik. Tapi anak saya ini mungkin diajak untuk jalan – jalan. Mungking udah nasib kali pak,”kata Rospita.

Sementara itu, Rofbi Alexa Barimbing yang masih kritis sudah dirujuk ke rumah sakit Vita Insani Siantar, sekitar pukul 18.27 WIB dan korban meninggal sudah dibawa pulang kerumah duka, sekitar pukul 18.30 WIB.

 

(Stg)

Loading...