Lakalantas di Sergai, 1 Tewas 1 Luka Serius

0
69
Kondisi truk pasca tabrakan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara truk tronton dengan truk colt diesel di Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi KM 74, Dusun 1 Belidaan, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), pada Jumat (8/4/2022), lalu, sekitar pukul 03.10 WIB, menelan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Rita Utami (38), warga Kabupaten Batu Bara, merupakan penumpang truk colt diesel. Korban meninggal di tempat, setelah mengalami luka parah di bagian kepala dan patah tulang dibagian tangan dan kaki sebelah kiri.

Sedangkan sopir Colt Diesel, Agung Sutrisno Damanik, mengalami luka robek dan sedikit luka di bagian tangan.

Sementara, kontranya yang diduga mobil truk tronton dengan nomor plat mobil dan identitas pengemudinya belum diketahui diduga kabur. Karena setelah kejadian meninggalkan tempat kejadian menuju arah ke Jalan Tebing Tinggi.

Supir truk saat dirawat di rumah sakit.

Kasatlantas Polres Sergai, AKP Gandhi Hutagaol melalui Kanit Laka Polres Sergai, IPDA Helmi saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon seluler, membenarkan perisitiwa tersebut.

Dijelaskannya, kejadian tersebut berawal pada saat yang diduga mobil tronton yang datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi berjalan dari lajur lambat, berpindah ke lajur cepat. Diduga sopir tidak memperhatikan ada truk Colt Diesel yang datang dari arah bersamaan menggunakan lajur cepat satu arah, sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

“Atas kejadian tersebut, mengakibatkan penumpang mobil truk Colt Diesel, Rita Utami mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

“Sementara sopir Mobil Truck Colt Diesel Agung Sutrisno Damanik, mengalami luka dan berobat di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah,” tukasnya.

 

(ML.hrp)