Laki – laki Ini Diangkut Sat Narkoba Polres Pematangsiantar karena “Bisnis” Sabu

0
1
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali menangkap satu orang terduga pengedar sabu.

Sumber dari Kepolisian menyebutkan, bahwa pada hari Sabtu (11/12/2021) sore lalu,  sekira pukul 16.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang menjual narkotika diduga jenis sabu, di Jl. Farel Pasaribu, Gang Rambutan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, tepatnya di dalam sebuah rumah.

Kemudian, personil sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan.

Tiba di lokasi, sekira pukul 17.00 WIB, personil menemukan sebuah rumah yang dicurigai atau sesuai informasi.

Petugas langsung bergerak masuk kedalam rumah dan melihat seorang laki-laki diruang tamu dan langsung ditangkap yang diketahui bernama Doso (26), warga Kelurahan Sukamaju, , Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Dan saat itu, petugas melihat Dodo, menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya yang ternyata 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu ke atas lantai. Dan juga ditemukan 1 (satu) unit Hp merk Vivo.

Saat diinterogasi, pelaku Dodo mengaku menyimpan narkotika diduga jenis sabu didalam kamar.

Kemudian personil menuju kamar Dodo dan ditemukan di atas meja didalam kamar yaitu 3 (tiga) paket narkotika diduga jenis sabu, 1 (satu) buah kotak Magnum berisi 2 (dua) paket narkotika diduga jenis sabu, 1 (satu) buah kotak rokok Sampoerna berisi 1 (satu) buah sendok terbuat dari split jarum serta uang sebanyak Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Pelaku juga mengaku, bahwa seluruh narkotika yang ditemukan tersebut adalah miliknya dengan berat total brutto 1,01 gram. ‘

Kepada petugas, dia juga mengaku kalau sabu tersebut diperoleh dari laki – laki berinisial A.

Kemudian dilakukan pengembangan, namun belum tertangkap.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematang Siantar untuk proses hukum selanjutnya.

Penangkapan pelaku Dodo ini, dibenarkan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Selasa (14/12/2021).

 

(red)