Laki – laki Ini Dibekuk dari Kawasan Siantar Selatan, Polisi Sita Barang Bukti Sabu

0
1
Foto pelaku dan sejumlah barang bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Berbekal informasi warga, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil menciduk satu orang terduga pengedar sabu, pada Sabtu (28/5/2022) sore lalu, sekira pukul, dari wilayah hukumnya.

Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada laki-laki yang akan transaksi narkotika jenis sabu, di Jl. Gereja, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, tepatnya di Kost Diana.

Kemudian petugas langsung berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 16.00 WIB, personil tiba di alamat yang diinformasikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai, lagi berdiri di depan sebuah kamar kost.

Tanpa pikir panjang, laki – laki itu langsung ditangkap yang diketahui bernama Josua Tambunan (31), penduduk Jl. Kain Suji Ujung, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar dan Jl. Rela, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Pas saat ditangkap, petugas melihat pelaku, menjatuhkan sesuatu dari tangan kanannya dan setelah diperiksa, ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu yang dibalut tisu.

Lalu dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 (satu) unit handphone merk Vivo, 1 (satu) buah dompet berisi uang sebanyak Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Kemudian dilakukan interogasi dan dia mengaku masih menyimpan narkotika diduga jenis sabu, di rumahnya.

Dan sekira pukul 16.30 WIB, personil sampai di rumah pelaku Josua, di Jl. Rela dan pelaku menunjukkan didalam lemari pakaian yaitu 1 (satu) buah dompet kecil berisi 5 (lima) paket narkotika diduga jenis sabu yang dibalut tisu dan 1 (satu) bungkus plastik klip kosong.

Adapun total berat brutto sabu yang ditemukan yaitu 2 gram.

Pelaku mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “D”, lalu dilakukan pencarian terhadap “D”, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti diangkut ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk diproses hukum lebih lanjut.

Penangkapan pelaku dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Selasa siang (31/5/2022).

 

(rel)