Laki – laki Ini Ditangkap Sat Narkoba Polres Pematangsiantar dari Halaman Sekolah Dasar

0
1
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar.
Dijual Rumah

Pematangsiantar, buktipers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsintar kembali mengamankan satu orang pelaku penyalahguna Narkotika jenis sabu dari wilayah hukumnya.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Yudha alias Cipeng (23) itu, diamankan petugas, pada Selasa (17/5/2022), sekitar pukul 20.30 WIB, yaitu berbekal informasi dari warga yang menyebutkan, bahwa ada seorang laki-laki yang akan transaksi narkotika diduga jenis sabu, di Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, tepatnya di kawasan Sekolah Dasar (SD).

Saat itu, pertugas menjumpai Cipeng yang tinggal di jalan Flores, Kelurahan Bantan, Pematangsiantar, sedang duduk di atas sepeda motor, tepat di halaman SD dan langsung ditangkap.

Dan saat itu, pelaku sempat mencampakkan sesuatu dari tangan kanannya ke selokan halaman sekolah dan pelaku disuruh untuk mengambil yang dicampakkannya tersebut.

Setelah dilihat petugas, ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat brutto 0,21 gram.

Petugas juga menggeledah pelaku, dan ditemukan 1 (satu) unit handphone merk Oppo dan uang sebanyak Rp 530.000,- (lima ratus tiga puluh ribu rupiah) serta turut diamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Force One tanpa plat.

Saat dipertanyakan kepemilikan narkotika diduga jenis sabu yang ditemukan tersebut, pelaku mengaku miliknya yang diterima dari “B”.

Kemudian dilakukan pengembangan kepada “B”, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya, pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk diproses hukum.

Penangkapan pelaku dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Minggu sore (22/5/2022).

(rel)