Lakukan Kerjasama dengan 15 Bengkel SP, Ini Harapan Kepsek SMKN 1 Dabo Singkep

0
16
Foto Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Dabo Singkep, Samsul Hadi S.Pd, M.Pd dan sisiwa lagi praktek.

Lingga, buktipers.com – Mewujudkan generasi muda maju, mandiri, dan berkompeten, para anak didik jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dabo Singkep, melakukan praktek kerja nyata, di 15 bengkel sepeda motor se-Kabupaten Lingga.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Dabo Singkep, Samsul Hadi S.Pd, M.Pd mengatakan, “Study praktek kerja nyata ini, merupakan program pengenalan dengan dunia Industri dan Dunia Kerja (INDUKA) di jurusan TBSM yang ada di sekolah kita yakni SMKN 1 Dabo Singkep,”ucapnya, Rabu (2/9/2020).

Ia menambahkan, untuk kegiatan praktek kerja nyata atau magang tahun ajaran akhir 2020 ini, sebanyak 27 orang siswa yang dititipkan ke-15 bengkel sepeda motor yang ada di wilayah Lingga. Dan di setiap bengkel, dititip anak-anak kita, ada satu orang satu bengkel dan ada dua orang untuk satu bengkel, katanya.

Harapan kita kepada pihak bengkel-bengkel dengan kerjasama yang ada ini (link and match) guna mempersiapkan lulusan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan industri. Dan kita juga berharap dengan pengenalan IDUKA, siswa dapat memahami serta dapat meningkatkan kompetensinya sehingga siap kerja jika sudah lulus nanti, paparnya.

Selain itu, harapan terbesar kita, adalah dengan dilaksanakan kegiatan praktek kerja nyata ini, apa lagi ditengah transisi pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini, hendaknya setiap siswa tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun Lingga berada di zona hijau, ujarnya.

Kegiatan ini juga sejalan kegiatan teaching factory yang merupakan program unggulan Sekolah Menengah Kejuruan, tutup Samsul Hadi.

(Zul)