Beranda Nasional Lanal Dabo Singkap dan Pemda Tanam Mangrove.

Lanal Dabo Singkap dan Pemda Tanam Mangrove.

162
0
Loading...

BuktiPers.com – Lingga (Kepri)

Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, bekerja sama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga Kecamatan Singkep Barat dan Desa Kuala Raya  menggelar Penanaman Mangrove yang mengambil tempat penanaman Desa Kuala Raya  Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Rabu (16/05/2018) pagi.

Kegiatan penanaman bermula pada pukul 08.50 WIB tersebut diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta Pembacaan Do’a, yang kemudian dilanjutkan kata sambutan Camat Singkep Barat, Sambutan Komandan Lanal Dabo Singkep yang diwakili oleh Paspotmar, diakhiri sambutan Bupati Lingga yang diwakili  oleh Asisten dua (II) bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lingga.

Untuk memeriahkan kegiatan acara dilanjutkan dengan Penampilan tari Zapin oleh Siswa/i  SD.N 002 Singkep Barat, serta Penampilan Joget Singapura oleh Siswi SD.N 002 masih Singkep Barat juga.

Baca Juga!  Bunga Bangkai Hebohkan Warga Desa Batu Tunggal

Sebagai puncak dari acara tersebut adalah penanaman mangrove secara Simbolis oleh Asisten 2, yang didampingi langsung Paspotmar Lanal Dabo Singkep,  Sekretaris Lingkungan Hidup Kab.Lingga, Camat Singkep Barat, Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan dari Koramil Dabo, dan tidak ketinggalan juga Kades Kuala  Raya. 

Dikatakan untuk kesempatan kali ini, dilakukan penanaman bibit mangrove tahab pertama sebanyak 2000 pohon dari 10.000 pohon yang direncanakan, pelaksanaan penanaman bibit mangrove ini dilakukan oleh kurang lebih 100 orang terdiri dari 30 anggota Lanal, anggota Pramuka, Koramil Dabo, Anggota setiap Kecamatan Singkep Barat, dan turut juga  masyarakat , hadir juga Anggota polri selaku Bhabinkamtibmas  Desa Kuala Raya, Satpol PP dan Linmas. 

Baca Juga!  Masyarakat Pertanyakan Mundurnya Jadwal Kunjungan Jokowi Ke Kepri

“Tujuan dari kegiatan penanaman mangrove ini selain untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan  masyarakat  juga untuk memupuk kerja sama antara Lanal Dabo Singkep, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan masyarakat yang indah dan asri  serta untuk menahan abrasi daerah pantai yang diakibatkan oleh gelombang pasang air laut.” Ujar Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla.

Masih kata Agus Yudho “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program kerja pembinaan potensi maritim Lanal Dabo Singkep tahun 2018,” dan Kegiatan penanaman mangrove yang berlangsung  lebih kurang satu (I) jam ini berakhir dengan aman dan lancar imbuh Agus Yudho, (BP/zul/Red).

Loading...