Beranda Hukum Lanal Lhokseumawe Gagalkan Penyelundupan Sabu Bernilai Rp. 135 Milyar

Lanal Lhokseumawe Gagalkan Penyelundupan Sabu Bernilai Rp. 135 Milyar

173
0
Loading...

BuktiPers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Lanal Lhokseumawe berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 67,4286 Kg di perairan Alur Kuala Peunaga Lama, Aceh Tamiang, Kamis (13/9/2018).

Panglima Komando Armada (Pangarmada) I, Laksamana Muda TNI, Yudo Margono saat press release, Jumat (14/9/2018) di Mako Lantamal I menyebutkan bahwa pengungkapan pemyelundupan narkoba jenis sabu ini berawal dari infomasi yang diterima pihak Intelijen Lantamal I. melalui perairan Aceh.

“Narkoba yang kita amankan ini berasal dari Malaysia masuk melalui perairan Aceh. Saat akan disergap petugas sempat mengeluarkan tembakan. Selain mengamankam sabu bernilaian Milyar, petugas juga mengamankan speed kayu berlapis viber glass dengan mesin tempel 200 PK bermerk Yamaha dan dua pasport. Kapal ditemukan di titik koordinat 04 43 99 U – 098 24 83 T” ujarnya.

Baca Juga!  Wabup Aceh Tamiang, Tinjau dan Intruksikan Perbaikan Drainase Bermasalah

Lebih lanjut Yudo Margono menambahkan Pada saat dilakukan pencegahan, awak kapal berjumlah 2 orang melarikan diri. Lantas, petugas di lapangan melakukan pengejaran dengan meletuskan tembakan ke udara.

“Kedua tersangka kabur ke kawasan hutan. Dan petugas telah melakukan pemeriksaan, setelah di cek ada koper dan tas pinggang ditemukan beisi narkoba jenis sabu. Setelah kita amankan, kita berkordinasi dengan BNN, dan saat kita lakukan pengecekan, ternyata sabu itu memiliki kualitas super dengan jumlah 67,4286. Dengan nominal total bila diuangkan mencapai Rp 134 miliar,” jelas Yudo Margono. (BP-02/Adm)

Loading...