Langgar Prokes, Polsek Firdaus Amankan Peralatan Keyboard di Pesta Perkawinan

0
158
Polsek Firdaus amankan peralatan keyboard dari lokasi pesta perkawinan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Niat merayakan pesta perkawinan dengan mengundang tetangga dan sanak famili, akhirnya harus berurusan dengan Polisi, akibat dituding melanggar protokol kesehatan (Prokes), dan surat pernyataan yang ditandatanganinya, di kantor desa, Rabu (11/8/2021).

Kejadian ini dialami oleh Ari Wibowo (46), warga Dusun VII Kampung Ilir, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

Saat itu, di rumahnya lagi diadakan resepsi perkawinan anaknya, dan tentunya mengundang seluruh keluarga, tetangga dan kerabatnya.

Malahan sebelum itu, Ari Wibowo juga sudah menandatangani perjanjian di kantor Kepala Desa Pon, untuk mematuhi prokes dan tidak mengadakan hiburan (keyboard) yang pada intinya, nanti akan mengundang orang banyak dan menciptakan kerumunan, yang akan berdampak kepada berkembangnya  Covid-19.

Ternyata, himbauan yang sebelumnya sudah disampaikan dan surat pernyataan yang diteken, dilanggar oleh pemilik hajatan. Bahkan, sempat “main alep cendong” antara personel Gugus Tugas Polres Sergai, ketika mendatangi lokasi pesta.

Surat yang dilanggar.

Entah kehadiran Polisi sudah bocor, alat speaker hiburan keyboard sudah tidak berada di tempat, dan diduga disembunyikan bersama mobil pickup yang mengangkut peralatan tersebut.

Ketika personel Polres Sergai meninggalkan lokasi, kembali hiburan keyboard main lagi. Dan ternyata, inilah yang membuat personel Polsek Firdaus secara dadakan kembali ke lokasi. Itupun sempat peralatan keyboard  disembunyikan, di belakang rumah warga bersama mobil pickup pengangkut.

Karena kejelian personel Polsek Firdaus, akhirnya mobil bersama peralatan keyboard dapat ditemukan, dan kemudian diamankan ke Polsek Firdaus.

Hingga berita ini dikirim, pemilik hajatan dan pemilik keyboard sedang dimintai keterangannya di Mapolsek Firdaus.

Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim, Ipda Maruli Sihombing kepada wartawan, membenarkan telah mengamankan peralatan keyboard tersebut.

“Tadi malam setelah mendapat info kami ke lokasi, dan memang benar, saat kami datang, ternyata keyboardnya “raib”. Ketika diseser anggota ke belakang tempat pesta, kami temukan perangkat speaker keyboard di atas mobil pickup dan kami amankan ke Polsek. Saat ini, pemilik hajatan sedang dimintai keterangannya, begitu juga pemilik keyboard, sudah kami panggil,”tandas Ipda Maruli Sihombing.

 

(ML.hrp)