Lantik Pj Bupati Tapteng dan Wali Kota Tebing Tinggi, Edy Rahmayadi Sampaikan Ini

0
1
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memasangkan tanda pangkat kepada Muhammad Dimiyathi sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi. [Antara]
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik dua penjabat (Pj) kepala daerah di Sumatera Utara. Adalah Yetty Sembiring sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Muhammad Dimiyathi sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

Edy mengingatkan keduanya tidak terlibat politik, karena berstatus ASN. Kemudian loyal kepada daerah dan juga pemerintah pusat, serta bisa bekerja sama dengan yang lain.

“Yang saya tekankan, kalian harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Tebing Tinggi dan Tapteng,” kata Edy melansir Medanheadlines.com–jaringan Suara.com.

Ini pertama kalinya Pj bupati dan wali kota ditunjuk langsung oleh Kemendagri. Sebelumnya, Pj Bupati dan wali kota diisi pejabat eselon II yang ditunjuk masing-masing gubernur. Namun demikian, Edy Rahmayadi tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Saya tidak mempermasalahkan itu. Yang menjadi masalah ketika dia tidak memimpin dengan baik. Maka bekerjalah semaksimal mungkin, bekerja sama dengan samping, atas dan bawah. Ini tidak mudah karena Anda akan menjabat kurang lebih dua setengah tahun,” katanya.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimyathi mengatakan, akan bekerja sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan yang dikatakan Pak Gubernur, kami berdua akan bekerja semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat,” katanya.

 

Sumber : Suara.com