Laskar Berkarya Aceh Kecam Penembakan Jamaah Salat Jumat di Mesjid An Noor Linwood Selandia Baru

0
394
Ketua Laskar Bekarya Provinsi Aceh, Jufriza Riza MN.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Banda Aceh (Aceh)

Ketua DPW Laskar Berkarya Aceh, Jufriza MN, mengecam keras penembakan jamaah saat salat Jumat, di Masjid An Noor dan Masjid Linwood, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Hal itu disampaikannya melalui pesan WhatsApp (WA), kepada buktipers.com, Jumat (15/3/2019).

Kami segenap pengurus Laskar Berkarya DPW Aceh, beserta DPC LB di 23 kabupaten/kota, mengutuk keras tindakan penembakan brutal yang tidak manusiawi terhadap kaum muslimin, di Selandia Baru, ujar Jufriza

Jufriza menduga, aksi penembakan tersebut sudah direncanakan sebelumnya.

Hal ini bisa dilihat dari rekaman video yang beredar di media sosial. Video tersebut sengaja direkam oleh pelaku saat melakukan aksnyai yang kemudian disiarkan melalui akun Facebook-nya, katanya.

“Pelaku membawa kamera sendiri untuk livestreaming,” katanya lagi.

“Sangat jelas insiden ini sebuah serangan teroris yang telah direncanakan,”ucap Jufriza.

Jufriza menambahkan, pihaknya juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya puluhan umat muslim yang menjadi korban penembakan, di dua masjid di Selandia Baru tersebut.

Dan mengajak seluruh Kader dan Pengurus DPC Laskar Bekarya di seluruh kabupaten,  khusnya di Provinsi Aceh untuk bersama – sama mendoakan mereka yang syahid dalam penembakan tersebut. “Mari kita do’akan, semoga mereka menghadap-Nya dalam keadaan khusnul khotimah,“pesan Ketua Laskar Berkarya Aceh.

Sementara itu,  ucapan duka juga disampaikan Ketua Umum DPP Laskar Berkarya, Aldi Rizki Napitupulu yang dihubungi melalui via ponsel.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern,  sebelumnya mengatakan, korban meninggal dunia dalam penembakan di dua masjid Christchurch mencapai 40 orang, dan puluhan lainnya terluka dari kedua masjid tersebut.

“40 orang meninggal dunia dalam penembakan hari ini, 20 orang terluka,” kata Ardern dengan suara yang bergetar, Jumat (15/3/2019).

Ardern juga mengatakan, empat pelaku tertangkap dalam penembakan di dua masjid di Christchurch dalam pelaksanaan salat Jumat. Salah satu dari pelaku adalah warga Australia.

Dari video yang direkam pelaku, dia membawa mobil berisikan berbagai senjata api.

(Tarmizi Puteh/Red)