Lebaran Serentak 2 Mei, Menag: Semoga Jadi Cerminan Kebersamaan Umat Islam

0
1
Menag Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Dok. Istimewa)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022, besok. Pemerintah berharap umat Islam di Indonesia dapat merasakan Idul Fitri secara bersama-sama.

“Kita berharap dengan hasil sidang isbat ini, seluruh umat Islam di Indonesia dapat merasakan Idul Fitri secara bersama-sama,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, dalam sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022).

Menag Yaqut juga berharap Idul Fitri kali ini dapat menjadi cerminan kebersamaan umat Islam di Indonesia. Ia pun ingin kebersamaan itu bisa menjadi wujud kebersamaan sesama anak bangsa dalam menatap masa depan Indonesia.

“Semoga ini menjadi cerminan kebersamaan umat Islam di Indonesia dan kebersamaan ini mudah-mudahan jadi wujud dari kebersamaan kita sebagai sesama anak bangsa untuk menatap masa depan bangsa ini lebih baik secara bersama-sama,” ucapnya.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 2 Mei 2022. Ketetapan itu dikeluarkan berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar Kementerian Agama (Kemenag).

Sidang isbat digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022). Sidang isbat dihadiri terbatas secara fisik karena masih dalam kondisi pandemi Corona. Sejumlah undangan mengikuti sidang isbat secara online.

Sidang isbat dipimpin oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Sidang isbat juga dihadiri oleh pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR, ormas Islam, hingga ahli astronomi.

 

Sumber : detik.com