Beranda Hukum ‘Lecehkan’ Penumpang Wanita, Sopir Bintang Utara Akhirnya Dipecat

‘Lecehkan’ Penumpang Wanita, Sopir Bintang Utara Akhirnya Dipecat

201
0
Ilustrasi wanita korban pelecehan seksual di bus. (Net)

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Pelaku pelecehan terhadap seorang penumpang perempuan di dalam bus Bintang Utara, tujuan Sibolga, ternyata sopir yang menumpang dari Kota Medan, tujuan Tarutung, Tapanuli Utara.

Kepala Perwakilan PT Bintang Utara Cabang Sibolga, M Tampubolon, kepada wartawan, di loket bus Bintang Utara, di Terminal Sibolga, Kamis malam (30/5/2019), menyampaikan maaf atas peristiwa ini.

“Dia (pelaku,red) adalah sopir Bintang Utara jurusan Toba-Pekanbaru. Saya tak tahu siapa namanya, tapi bermarga Tampubolon, warga Kota Medan,” ujar M Tampubolon.

Sebenarnya, pelaku menumpang dari Kota Medan dengan tujuan Kota Tarutung, Tapanuli Utara. Dari sana, dia langsung mengemudikan bus Bintang Utara, tujuan Pekanbaru, Riau, beritahunya.

Ternyata, informasinya sangat cepat sampai ke kantor pusat di Medan. Atas perbuatannya tersebut, pelaku sudah diberikan tindakan tegas, yakni langsung dipecat oleh perusahaan, tegasnya lagi.

Baca Juga!  Eks Menpora Imam Nahrawi Ditahan KPK: Saya Yakin Ini Takdir Tuhan

Menurut M Tampubolon, saat kejadian di Siborong-borong, sopir bus Bintang Utara BK 7436 DP, Ingot Hutagalung, langsung bertindak sigap, menghentikan laju kendaraan.

“Saat itu, Ingot (sopir) mendengar teriakan dari perempuan yang diduga menjadi korban pelecehan. Ingot langsung menarik pelaku dan menurunkannya, di Siborong-borong, kemudian dipukuli dan ditinggalkan,” katanya.

Berita sebelumnya, seorang perempuan penumpang bus Bintang Utara BK 7436 DP, tujuan Medan-Sibolga mendapat perlakuan tak senonoh (pelecehan) dari seorang laki-laki tak dikenal. Kejadiannya berlangsung saat korban sedang tertidur lelap, di dalam bus, Kamis (30/5/2019).

Ketika bus sampai di kawasan Kota Siborong-borong, korban terbangun. Dia (korban) langsung menjerit, begitu menyadari ternyata dirinya sedang “dikerjai” oleh laki-laki tersebut.

Baca Juga!  Siswi Magang Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Pegawai PN Sidikalang Dairi

Baca Juga : Tumpangi Bus Bintang Utara, Wanita Ini Alami Pelecehan Seksual

“Pas di sekitar Siborong-borong, terbangun aku, kulihat tangannya meraba-raba, langsung kupukul. “Kurang ajar” kubilang,” ujar korban kepada wartawan, di Terminal Sibolga, Kamis siang.

Sontak, teman sebang korban, berinisial W, juga langsung menghardik pelaku, seraya mengancam akan melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

“Diduga ketakutan, oknum pelaku itu langsung minta diturunkan di Siborong-borong. Sementara sopirnya diam saja,” kata korban.

(Job Purba)

Loading...