Beranda Nasional Letjen TNI (PURN) Hinsa Siburian Berikan Motivasi Para Siswa SLTP /...

Letjen TNI (PURN) Hinsa Siburian Berikan Motivasi Para Siswa SLTP / SLTA Se Humbahas

432
0
IMG-20180115-WA0018
Loading...

Bukti Pers.com – Humbahas (Sumut)

Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian bersama ribuan siswa-siswi SMP kelas IX dan SMA/SMK kelas XII se-Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam acara ini diawali dengan acara kebaktian perayaan Natal 2017 dan syukuran tahun baru 2018 di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Minggu (14/1), yang disampaikan hamba Tuhan, Pdt Demak Simanjuntak MTh.

Hadir pada saat itu Bupati Humbahas, Plt. Sekdakab, Letjen TNI ( Purn ) Hinsa Siburian , Ketua TP. PKK Humbahas Ny. Dosmar Banjarnahor dan wakil Tiur Maryati Saut Parlindungan Simamora dan sebagai motivator hadir Ir. Yanto Sihotang ( alumni UI ) dan Roy Manik (alumni ITB), Mayor Keles Sinaga, Para kepala sekolah tingkat SLTP/SLTA sederajat, serta dihibur oleh artis Erik Suhotang dan rekanannya.

Usai kebaktian, Hinsa Siburian memberikan motivasi , Ir Yanto Sihotang alumni UI dan Roy Manik alumni ITB untuk memberikan motivasi kepada siswa tersebut dengan topik membangun generasi sukses, inspiratif dan tangguh (gesit). Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengucapkan terimakasih kepada putra Paranginan Hinsa Siburian yang telah memberikan perhatian serta kepeduliannya tehadap Humbang Hasundutan, sekaligus telah memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMP dan SMA/SMK. Tahun 2017 lalu, siswa-siswi yang masuk ke 10 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) favorit di Indonesia sudah dibantu Pemkab Humbang Hasundutan.
untuk thn 2018 ini, seluruh siswa-siswa yang masuk ke 10 PTN favorit termasuk siswa-siswi SMP yang diterima di SMA/SMK unggulan akan dibantu. “Beasiswa ini akan diberikan kepada seluruh masyarakat Humbang Hasundutan tanpa melihat latar belakang dan pilih Asih , baik itu dari keluarga anggota Polri, TNI, PNS dan profesi lainnya, kalau masuk ke PTN dan SMA/SMK unggulan diberikan beasiswa kalau memang tidak mampu dalam bidang keuangan.

Baca Juga!  Wakapolres Humbahas Hadiri Deklarasi Pemilu Aman 2019

Bupati juga menambahkan , tidak ada lagi alasan tidak ada uang, karna selama ini banyak anak Humbang Hasundutan begitu tamat sekolah langsung merantau karena tidak ada uang, padahal dia pintar. Ini sudah komitmen Pemkab Humbang Hasundutan.

Bupati menambahkan , Humbahas ini merupakan tanah kanan di wilayah Tapanuli, karna tanahnya subur dan airnya melimpah, ini sesuai dengan penelitian BKMG curah hujan atau musim basah di Humbang Hasundutan 8 bulan / tahun. Dengan kondisi seperti ini, anugrah yang sangat luar biasa bagi Humbang Hasundutan Hebat. Jadi Humbang Hasundutan kedepan harus bangkit, kalau ada selama ini malas bekerja harus berubah untuk menuju kemakmuran.

“Khusus kepada siswa, rencana untuk kedepan merupakan penuh sejahtera. Kita semua punya kesempatan yang sama untuk hebat. Karena orang hebat itu rencana yang penuh sejahtera. Sungguh indah rencana Tuhan, karena Tuhan sanggup melakukan apa saja yang kita hendaki. Saya bisa menjadi bupati karena rencana dan berkat Tuhan. Termasuk bapak Hinsa Siburian bisa menjabat Wakasad TNI akan berkat dan penyertaan Tuhan. Jadi kalian juga harus bisa sebagai seorang pemimpin. Seluruh keberhasilan dapat diraih kalau kita lebih serius, lebih cerdas. Begitu juga para generasi muda harus menghormati orangtuanya, apapun dia, apapun bentuknya. Apapun pahitnya harus menghormati, menghargai orangtuanya. Bapak Hinsa Siburian bisa hadir ditengah-tengah kita dan menggerakkan hatinya untuk memotivasi dan membimbing para generasi muda di Humbang Hasundutan atas bimbingan Tuhan. Mari kita berdoa dan bekerja keras” ajak Bupati.

Baca Juga!  Gubernur Dan Bupati Lingga Survei Enam Titik Wacana Tempat Kunjungan Presiden RI

Sementara Hinsa Siburian didampingi istri DR Lusiana Endang Sianturi dan putri tunggalnya Siuli Siburian mahasiswa UI mengatakan kehadirannya di Humbang Hasundutan memberikan motivasi kepada siswa-siswa sebagai bekal hidup di hari mendatang. Para generasi muda harus bersiap diri dalam menghadapi tantangan zaman di era reformasi saat ini. Hidup ini tidak perlu minder tapi harus tangguh. “Mau jadi apa, kita yang menjalaninya dan Tuhan yang menentukan . Jadi jangan merasa minder” tambah alumni SMAN 1 Tarutung Taput itu. Sebagai rasa tanda kepeduliannya, Hinsa Siburian memberikan hadiah kepada siswa berprestasi termasuk siswa yang menyampaikan pertanyaan pada saat acara. Hadiah yang diberikan cukup menarik untuk menambah semangat belajar siswa ke depan berupa laptop dan uang pembinaan. (B. Nababan)

Loading...