Letkol Inf Rico Julyanto Siagian Jabat Kapendam Bukit Barisan, Ini Pesan Pangdam

0
1
Pangdam I BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (kiri) ucapkan selamat kepada Kapendam I/BB yang baru Letkol Inf Rico Julyanto Siagian usai sertijab di Aula Makodam I/BB, Jumat (15/7/2022). (Foto: ist)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com- Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memimpin sertijab pejabat Kodam I BB di Gedung Balai Prajurit Makodam, Jalan Gatot Subroto km 7,5, Kota Medan, Jumat (15/7/2022).

Salah satu jabatan yang diserahterimakan yakni Kapendam I/BB dari Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga kepada Letkol Inf Rico Julyanto Siagian.

Pangdam mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya Kodam I Bukit Barisan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Dia menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Rico Julyanto Siagian atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan TNI AD sebagai Kapendam I BB.

“Terima lah kepercayaan dan amanah ini dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab serta laksanakan peran, tugas dengan kesungguhan,” ujar Pangdam, Sabtu (16/7/2022).

Dia berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan terus berbuat yang terbaik untuk mengantarkan satuan di bawah kepemimpinannya ke arah lebih baik dan maju.

“Senantiasa dapat mempersembahkan karya-karya terbaik untuk kepentingan tugas pokok Kodam I BB tercinta,” katanya.

Diketahui, Abituren Akademi Militer (Akmil) tahun 1997 kembali dipercaya untuk memangku jabatan Kapendam BB. Kali ini, sosok Pandu Sakti (Akmil 1997) yang diamanahkan untuk menjabat Kapendam I/BB itu yakni Letkol Inf Rico Julyanto Siagian. Dia menggantikan Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga karena akan mengikuti pendidikan Sesko TNI.

Antara Letkol Rico dan Kolonel Donald bukanlah orang yang asing satu dengan lainnya. Selain sama-sama lulusan Akmil 1997, keduanya juga berasal dari daerah yang sama, yakni Sumatera Utara dan berdarah Batak.

Bahkan keduanya juga pernah menjalankan tugas operasi yang sama, yakni di Aceh saat masih diberlakukannya Daerah Operasi Militer (DOM).

 

Sumber : iNews.id