Lewat dari Tapteng, Pengendara Wajib Lengkapi Surat Kendaraan

0
184
Kadis Perhubungan Tapteng, Jonnedy Marbun. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, personil  TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), akan melakukan pemeriksaan terhadap surat – surat kendaraan dan kelayakan angkutan umum dalam beroperasi.

Rencananya akan digelar pada 1 Juni 2019 mendatang, di Posko Pengamanan Pantai Bosur Pandan, Tapteng, Sumatera Utara.

“Jadi, bagi anda yang hendak melintas dari wilayah Tapanuli Tengah agar mempersipakan dan melengkapi segala bentuk surat – surat kenderaan anda,”himbau Kadis Perhubungan Tapteng, Jonnedy Marbun, ketika dijumpai wartawan, di Pandan, Selasa (28/5/2019), lalu.

Dikatakan Jonnedy, kegiatan tersebut guna mencegah hal yang tidak diinginkan, menjelang arus mudik lebaran mendatang.

“Kita dari Dishub mempersiapkan personil untuk di tiap simpang dan posko pengamanan sekitar 70 orang,”tuturnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan pengujian kendaraan bermotor (KIR Mobile), tetapi masih terkendala izin pengoperasian dari Kementrian Perhubungan pusat.

“Sampai sekarang belum bisa beroperasi. Sebenarnya kita terkendala izinnya dari Kementrian Perhubungan Jakarta,” katanya.

Kadishub ini juga menyatakan, bahwa hingga kini, dia belum menemukan kendaraan tidak layak pakai Tapteng, selama melakukan pemeriksaan.

“Dari beberapa kali razia, untuk kota Pandan sendiri masih layak. Memang ada beberapa di pedesaan,” bebernya.

Kepada seluruh pemudik, baik dari luar kota agar singgah ke posko untuk rehat. Dan kepada para sopir, juga diharapkan supaya mereka juga membawa kendaraan dengan benar dan hati-hati, mereka juga harus memperhatikan kendaraannya masih layak pakai atau tidak, tutupnya.

(Job Purba)