Beranda Serba Serbi Libas Timnas Prancis, Turki Puncaki Klasemen Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020

Libas Timnas Prancis, Turki Puncaki Klasemen Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020

45
0
Defender Turki Kaan Ayhan (ketiga kanan) mencetak gol pertama timnya saat melumat Prancis 2-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2020 Konya Buyuksehir Stadium, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB. (Foto: Bulent Kilic / AFP)

Buktipers.com – Konya

Tim nasional Prancis secara mengejutkan menelan kekalahan 0-2 dari Turki pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Konya Buyuksehir Stadium, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Turki kini mendulang poin 9 dan berhak naik ke puncak klasemen Grup H mengudeta Prancis ke urutan kedua dengan selisih tiga angka.

Di urutan ketiga ada Islandia juga dengan poin 6, diikuti Albania (3) dan Moldova (3) di posisi keempat dan kelima. Sementara Andorra ada di dasar klasemen tanpa nilai.

Pada pertandingan itu, Prancis memang sudah tak berdaya sejak babak pertama. Turki membuka keunggulannya melalui Kaan Ayhan pada menit ke-30. 10 menit kemudian, Cengiz Uender mempertegas dominasi tuan rumah lewat golnya.

Baca Juga!  Harga Jual Kopi Anjlok, Petani OKU Selatan Menjerit

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku permainan timnya begitu buruk, dan tak bisa menemukan sisi positif untuk dipelajari. Dia merasa timnya mendapat pukulan yang telak.

“Rasanya tidak ada hal yang positif, karena tak bisa bermain sesuai keinginan dan kesulitan untuk bersaing. Rasanya kami seperti mendapat pukulan,” kata Deschamps kepada TF1.

Deschamps pun berharap bisa menganalisa permainan timnya sesegera mungkin. Terlebih mereka akan bertemu Andorra pada pertandingan keempat, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

“Kami harus menganalisa pemainan, karena masih ada pertandingan yang telah menunggu dalam waktu dekat. Selamat kepada Turki. Kami harus bisa kembali ke dasar,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN

TURKI (4-1-4-1)

Gunok; Kaldirim, Demiral, Ayhan, Celik; Tekdemir; Tokoz (Omur 90), Kahveci (Tufan 80), Karaman, Under (Yazici 85); Yilmaz

Baca Juga!  Suarez Gagal Penalti, Uruguay Tersingkir dari Copa America 2019

Pelatih: Senol Gunes

PRANCIS (4-2-3-1)

Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Digne (Mendy 46); Sissoko, Pogba; Matuidi (Coman 46), Griezmann, Mbappe; Giroud (Ben Yedder 72)

Pelatih: Didier Deschamps

 

Sumber : iNews.id

 

Loading...