Libur Nataru saat Pandemi, PNS Bandarlampung Dilarang Keluar Daerah

0
1
Ilustrasi PNS. (Net)
Dijual Rumah

Bandarlampung, buktipers.com – Pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Lampung dilarang  melakukan perjalanan keluar daerah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“PNS tidak boleh keluar daerah selama masa libur akhir tahun,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Badri Tamam, Rabu (23/12/2020).

Badri menambahkan, hal ini sesuai Surat Edaran Kementerian Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kebijakan ini berlaku hingga 8 Januari 2021 sesuai Surat Edaran Kemenpan RB,” kata dia.

Badri mengatakan, jika ada yang melanggar atau ketahuan PNS yang keluar daerah selama libur akhir tahun ini maka mereka akan dikenakan sanksi disiplin pegawai sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 yang berlaku.

Oleh sebab itu, lanjut dia, diminta kepada masing-masing Kepala Dinas untuk memastikan pegawai atau stafnya tidak keluar daerah dan menerapkan protokol kesehatan selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Saya juga imbau pejabat dan PNS jangan pergi ke luar kota dan ke tempat wisata meskipun di dalam kota, untuk menghindari penyebaran Covid-19,” katanya.

Tak hanya PNS, dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Bandarlampung untuk menghindari kerumunan-kerumunan agar meminimalisir penyebaran infeksi Covid-19.

“Nanti Satgas Penanganan Covid-19 juga akan ikut memantau dan mengawasi aktifitas baik PNS atau masyarakat selama libur ini, saya harap kerumunan-kerumunan juga dihindari,” kata dia.

 

Sumber : iNews.id