Lima Belas Adegan, Tersangka Pembunuh Bapak Kandung

0
229
Dijual Rumah

 

Buktipers.com – Tanggamus (LAmpung)

Polsek Pardasuka Polres Tanggamus disaksikan Jaksa Kejaksaan Negeri Tanggamus menggelar reka adegan pembunuhan ayah kandung yang terjadi beberapa hari lalu di Dusun Leweng Kolot Pekon Sukaagung Barat Kecamatan Bulok Tanggamus, Kamis (20/12) siang.

Tercatat 15 adegan diperankan tersangka Sanwani alias Awang (34) hingga ayahnya Saliman (60) bersimbah darah dan meninggal dunia di TKP tepatnya dapur rumah yang selama ini ditempati bersama istrinya.

Kapolsek Pardasuka AKP Martono, SH. MH menjelaskan bahwa 15 adegan diperagakan tersangka dan tujuaan dilaksanakannya rekonstruksi adalah memperlengkap berita acara sehingga jaksa lebih mudah dalam penuntutan. “Ini merupakan pembunuhan oleh anak terhadap bapaknya sendiri, dalam rekontruksi terlihat sangat tragis,” ungkapnya.

Untuk itu, guna mencegah hal itu terjadi dimasyarakat lain, Kapolsek berpesan kepada seluruh masyarakat terutama orang tua agar selalu mendidik anaknya dengan baik. “Mari didik anak kita dengan melalui pendidikan agama yang baik, sehingga menjaga tingkah laku yang tidak baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peristiwa pembunuhan oleh anak kandung terhadap ayahnya itu terjadi pada Selasa (11/12) pukul 06.00 Wib. (nang)