Lima Pegawai Pemkab Aceh Tamiang Terjaring Razia Satpol PP

0
597
Personil Satpol PP Aceh Tamiang saat mendata pegawai yang terjaring di warung kopi saat kam kerja. (Foto/Tarmizi Puteh )
Dijual Rumah

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Sebanyak 5 orang pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang,  terjaring  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),  saat razia dadakan, di warung kopi, seputaran jalan Ir Juanda Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (14/2/2019).

Penertiban dan penegakan disiplin terhadap para PNS ini, langsung dipimpin Kasatpol PP,  drh Asma’I, didampingi Kabid Penegak Undang – undang, Mustafa Kamal  SPi,  bersama sejumlah personil Satpol PP dan Staf Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dalam razia tersebut, penyisiran dilakukan di  warung – warung kopi yang disinyalir menjadi tempat mangkalnya para PNS  saat jam kerja, yaitu, di sepanjang  jalan Ir Juanda hingga Kampung Banjir Karang Baru.

Dari hasil razia itu, terjaring 5 orang, yaitu, 4 PNS, bersama 1  pegawai dengan perjanjian kontrak (PDPK), yang nongkrong di warung kopi,  masih dalam jam dinas dan tanpa ada alasan yang jelas. Mereka yang terkena razia langsung didata.

“Kami juga sempat mengamankan satu unit sepeda motor yang ditinggal pemakainya, di salah satu warung saat razia tadi,  dengan Nopol BL 2336 U merah, ”kata Kasat Pol PP Kabupaten Aceh Tamiang.

Asma’i melalui Mustafa Kamal, menambahkan, bahwa razia dilakukan  mengacu pada PP No. 53 tahun 2010, tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang (Perbup)  Nomor 1 tahun 2016  tentang Pengangkatan dan Pemberhentian PDPK.

“Razia penertiban atau penegakan disiplin ini juga untuk mendukung visi dan misi Bupati Aceh Tamiang, “pungkas Mustafa Kamal.

(Tarmizi Puteh )