Lingkungan Kantor Bupati Sergai Belum Bebas Sampah, Dinas LH Sergai ‘Tutup Mata’

0
8
Lingkungan komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), tampak kotor dengan tumpukan sampah, Rabu (16/9/2020).

Sergai, buktipers.com – Lingkungan komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), ternyata belum bebas sampah, Rabu (16/9/2020).

Pasalnya, masih tampak sampah berserakan dan menumpuk, di bak sampah milik Pemkab Sergai, persis di belakang Pos Jaga Satpol-PP Sergai.

Pemkab Sergai melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) seakan tutup mata karena itu merupakan pintu masuk pusat pelayanan kemasyarakatan seperti Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), area parkir dan menuju kantor dinas lainnya.

Sejumlah masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada awak media menyampaikan, sangat menyayangkan lingkungan Kantor Bupati Sergai, belum bebas sampah.

Artinya, Dinas LH Sergai ‘tutup mata’ karena itu dapat menimbulkan penyakit dan aroma yang tak sedap.

“Kami berharap dinas terkait agar kiranya jangan sepele terhadap kebersihan karena menyangkut kesehatan dan kenyamanan kita bersama, apalagi saat ini di tengah Pandemi Covid-19 yang melonjak tinggi kasusnya di kabupaten kita,”tegasnya.

Sementara, Kadis LH Sergai, P. Tambunan saat dikonfirmasi wartawan, melalui pesan WhatsApp menyampaikan, hal itu dikarenakan fasilitas alat – alat persampahan belum memadai. Mohon bantulah kami agar Dinas LH, dilengkapi peralatan persampahan, biar bisa lebih baik kerjaan Dinas LH. Terima kasih, jawabnya.

 

(ML.hrp)