Beranda Siantar Listrik Padam Malam Hari, Ini Kata Supervisor PLN Rayon Pematangsiantar

Listrik Padam Malam Hari, Ini Kata Supervisor PLN Rayon Pematangsiantar

58
0
Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan yang putus.(foto/WA/jait/kolseBP)
Loading...

Buktipers.com –  Pematangsiantar (Sumut)

Listrik padam di seputaran Kecamatan Siantar Martoba dan Kecamatan Siantar Utara serta sebahagian di sekitar Kecamatan Siantar Timur, Kamis malam (8/11/2018) sekitar pukul 20.20 wib.

Padamnya listrik ini sangat mengecewakan masyarakat pelanggan yang mengalaminya.

Pasalnya, pemadaman listrik ini tanpa didahului pemberitahuan dari pihak perusahaan milik negara itu (BUMN) wilayah kerja Rayon Pematangsiantar.

Kekecewaan itu tercetus dari Ketua RT 03.RW 01, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba. Ketua RT bernama Ahmad Swardi alias Yoga (43) itu mengatakan, pemadaman tersebut tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Tumben mati lampu di cuaca malam yang cerah ini, sementara tidak ada pemberitahuan sama sekali ke masyarakat tentang rencana padam,”  katanya nada kesal.

Baca Juga!  Minim Peralatan Tidak Menghalangi Niat Petinju Pematangsiantar Bertarung Di Kelas Asia

“Kalau bisa jangan lama padam listrik ini, apalagi malam gini padamnya.  Ini namanya buat resah.  Sebaiknya jika padam seperti ini, sebelumnya agar diberitahukan ke masyarakat, jadi kita tau dan tidak bertanya-tanya apa sebab terjadinya padam,” ujar warga lain bermarga Hasibuan (40) menimpali.

“Awak lagi sibuk angkat air karena air PDAM juga mati, belum mandi pula, kok di sini pulaklah mati listrik ini? Buat kesal saja!”  kata seorang ibu rumah tangga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketika permasalahan padamnya lairan listrik ini dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp kepada Supervisor Distribusi PLN, Tommy, katanya pemadaman listrik terjadi karena adanya gangguan jaringan.

“Saat ini kami sedang kerjakan bang,  hal ini terjadi karena adanya gangguan di dekat gardu Induk,” katanya sambil mengirimkan lampiran foto tim kerja yang sedang melaksanakan perbaikan jaringan.

Baca Juga!  Warga Jalan Pangaribuan Panik, Dua Unit Rumah Nyaris Terbakar

Demikian jug aketika diminta reaksinya mengenai kekesalan masyarakat, Tommy mengatakan bahwa itu hak mereka.

“Perihal keluhan masyarakat,  itu hak pelanggan bang.  Gpp bang,” katanya melalui Pesan WhatsApp.

Saat ditanya penyebab terjadinya gangguan,  katanya ada salah satu kabel yang putus pada jaringan listrik yang berada di Jalan Asahan, di dekat seputaran Gardu Induk.  Sukurlah, sekitar pukul 22.42 wib akhirnya Listrik kembali menyala.  (jait)

 

Editor : Maris

Loading...