Lobang Yang Menganga Di Ruas Jalan Dikhawatikan Memakan Korban

0
312
Dijual Rumah

Buktipers.com-Aceh Tamiang (Aceh),

Lobang bekas kerukan di badan jalan aspal yang terdapat di ruas jalan Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang yang di lakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tamiang melalui Bina Program belum juga di tambal dibiarkan menganga sehingga lobang bekas kerukan mengganggu kenyamanan para pengendara.

Warga sekitar menyebutkan Lobang bekas kerukan yang menganga di ruas badan jalan aspal itu di perkirakan sudah 1 (satu) balan lama nya dibiarkan begitu saja sehingga berpotensi menjadi ancaman keselamatan bagi pengguna jalan.

Ia menambakan terlebih lagi sewaktu di malam hari para pengendara baik menggunakan roda 4 mau pun roda 2 terkadang mereka hampir mengalami kecelakaan kerena hendak menghindari lobang bekas kerukan”, ujar nya.

Medi Kabit Bina progeram Dinas PU Kabupaten Aceh Tamiang saat dikomfirmasi Kamis (30/8/2018) melalui telepon seluler mengatakan bahwa alat berat yang biasa kami pakai untuk menambal ruas jalan aspal yang sudah kami keruk sedang dalam keadaan rusak

Ia menambahkan maka untuk saat ini sebelum alat berat yang biasa kami pakai untuk penambalan dan pengerukan belum dipebaiki untuk sementara waktu kami belum bisa menambal ruas jalan aspal yang kami keruk.

Mengenai perbaikan alat berat itu bukan tanggung jawab kami melainkan tanggung jawab UPTD Pengelolaan Aset Daerah Alat berat”, jelas medi.

Kepala UPTD Alat Berat Alimin Ichsan ST ketika hendak dikomfirmasi Terkait persoalan kerusakan Alat Berat tak kunjung di perbaiki hingga kini selalu tidak berada di tempat.

Kata mekanis Alat berat UPTD alimin dalam keadaan kurang sehat bila pun datang hanya pagi dan sore itupun cuma sebentar”, kata nya.

Terkait persoalan ini kepada Bupati Aceh Tamiang harap berikan teguran keras terhadap Kepala UPTD Alat Berat agar alat berat yang rusak cepat di perbaiki karena lobang yang menganga di ruas jalan dikhawatirkan nanti terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan bagi pengguna jalan.[Afrizal]