Lolos Seleksi, Putra Anak Tukang Pangkas Perkuat Sepak Bola Sumut di Popnas

0
156
Putra diapit pelatih Beringi Jaya FC, Ridon dan Asisiten, Syaiful.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Muhammad Kifly (17), merasa bersyukur. Gelandang Beringin Jaya FC, kelahiran Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai yang lahir pada tanggal 30 Maret 2004  dan akrap disapa Putra ini, lolos seleksi di tim Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021, di Sumsel.

Hidup sebagai anak tukang pangkas juga sebagai Kadus yang tinggal di Gg Rukun, Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Putra juga merasa bersyukur atas dukungan kedua orang tuanya.

“Ini berkat dukungan dan do’a kedua orang tua dan para pelatih serta pengurus Beringin Jaya FC hingga bisa lolos seleksi untuk Popnas,”papar Putra, Jumat (2/4/2021).

Pelatih Beringin Jaya, Ridon, di dampingi Presiden klub Darmawan, bersyukur atas lolosnya anak mereka untuk memperkuat tim sepak bola Sumut di Popnas 2021. Sebagai anak didik bermain bola di Beringin Jaya FC dan berada di kampung Bedagai suatu kebanggan bisa memperkuat tim Sumut di Popnas nantinya, katanya.

Meski begitu, Putra adalah anak yang gigih berlatih, karirnya bermain sepak bola di usia remaja dan masih sekolah cukup baik.

Putra saat ini berlatih di PSMS remaja Medan dan bahkan dipercaya pelatih sebagai kapten tim ayam Kinantan itu. Selain itu, Putra juga bermain di PS Asahan.

Alhamdulillah, saat ini, ia lolos untuk Popnas. Kami sebagai pengurus tetap memberikan yang terbaik untuk Putra yang satu-satunya mewakili Sergai,” papar Ridon.

Lanjut Ridon, pelatih Beringin Jaya yang berlisensi C AFC ini juga mendoakan tim Sumut nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik. Dengan adanya Putra di tim sepak bola Sumut, insyaallah akan meraih hasil terbaik di Popnas nantinya, kata Ridon lagi.

Senada dikatakan Darmawan, selaku presiden klub Beringin Jaya FC.

Selain Putra, ada dua anak didik mereka diantaranya, Dimas dan Farhan Nainggolan yang kini ikut memperkuat tim PS. Asahan.

“Intinya kami sangat bersyukur anak didik kami Putra memperkuat tim Sumut di Popnas tahun 2021 dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang telah mendidik Putra,”kata Darmawan.

(ML.hrp)