Lomba Ondel Ondel Diharap Tingkatkan Cinta Seni Budaya Betawi

0
1059
IMG-20171216-WA0019
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Jakarta Timur (DKI)

Gerbang Budaya Betawi adalah gerakan moral Inteletual profesional, religius juga garda agent perubahan pola pikir, prilaku dan pola rasa masyarakat betawi menuju ke arah yang lebih baik.

“Gerbang budaya betawi sebelumnya diinisiasi beberapa tokoh betawi antara lain Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH, MS.i dan dr. Ashari serta sejumlah tokoh Profesional Betawi lainnya Gedung Eks Kodim Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (24/10/2017) yang lalu.

Demikian dengan tegas diungkapkan David Darmawan, selaku penanggung Jawab,(Pantia) yang juga pengagas Gerbang Betawi
di Gedung Eks Kodim Jalan Raya Bekasi Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (16/12/2017).

“Intinya Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi yang intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas (IPM),” tutur David Darmawan.

Ditambahkan David di akhir penghujung tahun 2017 ini Gerbang betawi menyelenggarakan berbagai kegiatan Festival budaya Betawi yaitu Ondel Ondel, Peluncuran Web Apps Giant Screen, Layar Tancap Lomba Pencak Silat Betawi dan Kegiatan lainnya .

Hari kedua rangkaian kegiatan festival gerbang betawi menyelenggarakan Lomba Ondel Ondel, dengan jumlah yang dilombakan 17 pasang ondel ondel dari berbagai wilayah DKI Jakarta, ucap David Darmawan.

Yang jadi poin penilain antara lain keunikan, pernik warna, peragaan dalam pentas serta serasi mengikuti musik dan lagu baik gaya juga tari.

Terakhir David Darmawan jelaskan bahwa dengan kegiatan Lomba Ondel Ondel diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda betawi khususnya, agar semakin cinta terhadap budaya dan seni betawi, tutupnya. (An/Red)