Lompat ke Sungai Bah Bolon, Mahasiswa Ini Hanyut Terseret Arus dan Ditemukan Tewas

0
1
Petugas gabungan saat mengevakuasi mahasiswa yang tewas tenggelam di Sungai Bah Bolon, Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara. (Foto : iNewsMedan.id)
Dijual Rumah

Serdangbedagai, buktipers.com – Nasib tragis menimpa Wildan Firdaus (21) mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Medan. Dia hanyut terbawa arus saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Bah Bolon, Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara.

Kepala Basarnas Medan Budiono mengatakan, saat kejadian korban warga Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar melompat dari atas untuk terjun ke sungai. Namun dia terseret arus dan hilang sejak Rabu (30/8/2022).

“Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi awal hanyut Jumat pagi tadi,” ujar Budiono dikutip dari iNewsMedan.id, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya saat kejadian, korban sempat berupaya minta tolong kepada rekan-rekannya dengan mengangkat tangan. Namun rekan-rekan korban yang berupaya menolong tak bisa menjangkau lantaran derasnya arus sungai.

Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Kantor Basarnas Medan. Hari itu juga, tim SAR gabungan dari Rescue Basarnas Medan, BPBD Serdangbedagai, Polsek Sipispis, Koramil Sipispis melakukan pencarian namun korban belum dapat ditemukan.

Setelah tiga hari pencarian, korban akhirnya ditemukan Jumat (2/9/2022) pukul 11.55 wib.

“Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka guna diserahkan kepada keluarga,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id