Beranda Siantar Longsor Susulan, Sejumlah Alat Berat Dipacu Bersihkan Badan Jembatan Sidua-dua

Longsor Susulan, Sejumlah Alat Berat Dipacu Bersihkan Badan Jembatan Sidua-dua

125
0
Alat berat dikerahkan membersihkan badan Jembatan Sidua - dua dari material longsor.
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Tiga unit alat berat dikerahkan untuk mempercepat pembersihan material longsor dari badan Jembatan Sidua-dua, Jumat (11/1/2019), apalagi menyusul longsor susulan kembali terjadi, pada Sabtu (12/1/2019) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Pembersihan material longsor itu, agar arus lalu lintas segera lancar, mengingat rombongan Wakil Gubernur Sumatera Utara akan melintasi jembatan itu, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tobasa.

Tampak alat berat milik Dinas PU Kabupaten Simalungun, 1 unit milik PT Bumi Karsa, dan alat berat milik  PT TPL,  dikerahkan agar kedua jembatan dapat segera dilalui kenderaan.

Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas di kawasan Jembatan Sidua-dua.

Kapolres Simalungun, langsung memerintahkan jajarannya  yaitu Kapolsek Parapat, AKP Bambang priyanto, Kanit Patroli, Ipda Rizal dan sejumlah personil Polres Simalungun, untuk turun ke beberapa titik lokasi, memonitoring dan mengatur arus lalu lintas.

Baca Juga!  Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Bripka Juliston Hutauruk, Anggota Polsek Parapat

Satu dari dua jembatan Sidua-dua saat ini sudah berfungsi, meski masih terganggu, akibat sistim buka tutup. Dan di khususkan untuk kendaraan dari arah Tobasa menuju Pematangsiantar karena masih tahap proses pembersihan material dari badan jembatan.

Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas di kawasan Jembatan Sidua-dua.

Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyanto juga menghimbau, agar pengguna jalan yang melintas melalui Jembatan Sidua-dua Parapat, lebih berhati-hati, karena kondisi jalan saat ini masih licin akibat berlumpur.

Pengamatan buktiperes.com, di lokasi Jembatan Sidua-dua, Sabtu (12/1/2019), sekitar pukul 10.23 WIB, belum juga kelihatan pihak Badan Penanggulangan Benca Daerah Kabupaten Simalungun. (Foto/Stg)

Loading...