LP TIPIKOR Nusantara Jalin Kerjasama Dengan Kesbangpol Kota Subulussalam

0
19
LP TIPIKOR Nusantara Jalin Kerjasama Dengan Kesbangpol Kota Subulussalam
Dijual Rumah

Subulussalam, buktipers.com – Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi (LP TIPIKOR) Nusantara DPD Kota Subulussalam bersilaturahmi ke Kantor Kesbangpol Kota Subulussalam. Selasa (08/06/2021).

Kedatangan pengurus LP TIPIKOR Nusantara DPD Kota Subulussalam itu disambut baik oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Subulussalam Khairunnas, SE.

“Kedatangan kami merupakan Silaturahmi yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dan membantu pemerintah dalam rangka membangun daerah Subulussalam dan agar tidak ada mis komunikasi antara pemerintah dengan lembaga,” kata Wakil Ketua LP TIPIKOR Nusantara, Jamaludin Maha.

Apabila ada permasalahan di lapangan, maka kata Jamaludin Maha, pihaknya akan berkoordinasi dan klarifikasi atau Tabayyun kepada pihak terkait sehingga, kata dia, tidak terjadi mis komunikasi.

Beberapa persoalan yang dibahas dalam silaturahmi itu, kata Jamaludin Maha, yakni menyangkut dengan pembangunan kota Subulussalam baik dibidang ekonomi, sosial, politik dan birokrasi pemerintahan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LP TIPIKOR Nusantara DPD Kota Subulussalam Hasan Gurinci bahwa  selama ini mungkin ada mis komunikasi antara pihaknya dengan Pemerintah, sehingga dengan silaturahmi itu supaya bisa terjalin kerjasama yang baik untuk membangun kota Subulussalam.

“Dengan silaturahmi hari ini, kita berharap supaya bisa terjalin kerjasama yang baik untuk pembangunan kota Subulussalam,” kata Ketua LP TIPIKOR Nusantara DPD Kota Subulussalam, Hasan Gurinci.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Subulussalam Khairunnas, SE. Saat diwawancarai wartawan harian.co mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan pengurus LP TIPIKOR Nusantara untuk bersilaturahmi dan membahas tentang pembangunan kota Subulussalam.

“Kita menyambut baik kedatangan pengurus LP TIPIKOR Nusantara untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dalam rangka pembangunan kota Subulussalam,” kata Khairunnas, SE.

Selain itu, kata dia, tugas dan fungsi Kesbangpol salah satunya adalah melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap Ormas dan LSM serta Perkumpulan sejenisnya.

Bentuk pengawasan dan pembinaan itu sendiri, menurut Khairunnas, yaitu berupa pertemuan, diskusi, serta monitoring terhadap keberadaan Ormas dan LSM.

Masih Kata Khairunnas, pengawasan dan pembinaan ini mempunyai arti penting karena Ormas dan LSM adalah bagian dari lembaga non-pemerintahan dan sebagai mitra bagi pemerintah dalam turut serta mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat demi terwujudnya tujuan pembangunan Nasional.

“Ormas dan LSM dituntut untuk terus melakukan peningkatan kualitas lembaga, baik dari sisi tertib administrasi, tertib anggota, peningkatan SDM, peningkatan kualitas program kerja sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART masing-masing dan kemitraan terhadap pemerintah dalam rangka pembangunan daerah,” kata Kakan Kesbangpol Khairunnas.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Kesbangpol kota Subulussalam itu, dari pihak LP TIPIKOR Nusantara DPD Kota Subulussalam turut hadir beberapa petinggi Lembaga, diantaranya Pelindung, Ketua Hasan Gurinci, Wakil Ketua dan beberapa anggota, sementara dari pihak Kesbangpol turut dihadiri Kakan Kesbangpol Khairunnas bersama stafnya.

 

Sumber : www.harian.co