LP Tipikor Nusantara Minta Kejari Periksa Anggaran PPK Panyabungan

0
289
M Efendi.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Madina (Sumut)

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Penengak Tindak Pidana Korupsi Nusantara (DPD LP TIPIKOR Nusantara) Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, meminta penegak hukum, yakni Kejaksaan dan Polres Madina, segera memeriksa Ketua dan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panyabungan,  dalam dugaan korupsi dana  perekrutan KPPS sebesar Rp2.678.000 per desa maupun kelurahan.

Kecamatan Panyabungan mempunyai 39 desa /kelurahan, sehingga anggaran yang diduga disikat oknum sekretariat dan PPK, mencapai ratusan juta rupiah.

M Efendi, ketua  DPD LP TIPIKOR Nusantara Madina, mengatakan, uang atau haknya PPS sebesar Rp2.678.000 per PPS se Kecamatan Panyabungan, diduga ‘dimakan’  oknum sekretariat bekerjasama dengan PPK Panyabungan.

Informasi ini, langsung diberitahukan beberapa ketua PPS yang enggan dipuplikasikan namanya, pada LP Tipikor Nusantra.

Mendegar  kejanggalan-kejanggalan atau korupsi dana ini,  diduga kuat telah terjadi “konspirasi” atau korupsi secara tersistem antara pihak Sekretariat dan PPK.

Untuk itu, kita dari pengurus DPD LP TIPIKOR Nusantara telah mengkonfirmasi ke PPK Panyabungan yang berisial “IR” melalui pesan singkat (WA), namun sampai saat ini, pihak PPK hanya bungkam tidak memberikan sepatah jawaban, ujarnya.

Dia meminta dengan tegas kepada penegak hukum di Madina   agar sesegera melakukan penyelidikan dan memeriksa para oknum PPK dan sekretariat PPK Panyabungan.

Diduga dengan segaja ‘memakan’ haknya PPS se Kecamatan Panyabungan.

(me)