LSM Perkara Desak BPK RI Audit Proyek Bandara Lasonde Pulau Tello

0
343
Dijual Rumah

Buktipers.com – Nias Selatan ( Sumut )

Elemen masyarakat Pulau Tello Kecamatan Pulau-pulau Batu, Nias Selatan, meminta Kepada Tim Kementerian Perhubungan dan BPK RI agar turun memeriksa Pekerjaan  Pembangunan Lanjutan Penyempurnaan Jalan Inspeksi Kontruksi perkerasan baru.

Pasalnya, Pekerjaan dengan Nomor Kontrak: KU.003/Kontrak/LSE/156/V/2018,  dengan biaya Rp: 3.069.416.000.00, sumber Dana APBN 2018  yang dikerjakan oleh Kontraktor PT. Tiara Indah Permata di sinyalir hanya dikerjakan asal jadi.

Sekertaris LSM Perkara, Elifatibani Harefa saat ditemui buktipers.com mengatakan Bahwa pemakaian bahan Material pasir laut dan batu Lumpur dipekerjaan pada pekerjaan pembangunan Jalan tersebut  tidak layak pakai karena mutu kualitas pekerjaannya tidak terjamin.

Hal itu mengakibatkan Hanya mengahambur-hamburkan Uang Negara Milyaran rupiah saja. Untuk itu pihaknya meminta kepada  Kementrian Perhubungan RI bersama dengan Tim Ahli Pemeriksaan Auditor  dari BPK RI  agar  segera turun memeriksa pekerjaan.

“Dan bila ada kerugian Negara sesuai dengan Hasil pemeriksaan, agar rekanannya segera di Proses dan  ditindak   Sesuai Hukum yang berlaku,” ungkap Elifatibani Harefa dengan tegas.

Ketika Hal ini dikonfirmasi kepada Hardiansyah Sebagai PPK pada pekerjaan  dan juga Kepada Kepala Bandara Lasonde Khairul  melalui Telepon Seluler dan Via Wathsappnya tidak ada tanggapan sampai turunnya berita ini diturunkan kemeja redaksi. (Tim-Red)

Editor : AndiGa