Luhut dan Rombongan Ternyata Terpapar Omicron saat ke Amerika, Begini Cerita Lengkapnya

0
3
Menko Luhut/ MPI
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan pengalaman pahitnya terpapar virus Covid-19 varian Omicron saat melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

“Kemarin saya ke Amerika ya rame-rame kita kena Omicron di sana,” ujar Luhut saat Konferensi Pers secara virtual, Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Luhut pun mengingatkan bahwa potensi kenaikan kasus Covid-19 masih bisa terjadi. Bahkan, di Amerika saja tiba-tiba melonjak 100.000 kasus per hari. “Seperti Amerika bisa kasusnya tiba-tiba 100.000 kasus per hari, ya.”

Dilanjutkan Luhut, hingga hari ini kondisi dan situasi pandemi Covid-19 dalam kondisi yang begitu baik. “Bila dilihat secara nasional, sudah 25 hari berturut-turut kasus harian kita berada di bawah 1000 dan hari berturut-turut kasus harian di bawah 500.”

Selain itu, Luhut mengatakan pada rawat inap secara nasional yang terus turun hingga 97%. Tingkat hunian tempat tidur rumah sakit juga sangat rendah hanya 2% dari keseluruhan bed yang tersedia. Kemudian, kasus kematian juga turun hingga 98% yang disebabkan oleh varian Omicron dan positivity rate berada dibawah 0,7%.

“Berdasarkan data-data diatas kami meyakini bahwa kondisi varian Omicron di Indonesia di tengah momen libur Idul Fitri hingga saat ini masih terkendali,” papar Luhut.

Namun, Luhut mengingatkan agar tidak jumawa dengan kondisi kasus Covid-19 di Indonesia yang terus membaik. “Kita tidak bisa jumawa dengan ini, anything could happen,” tegasnya.

 

Sumber : Okezone.com