Beranda Siantar Lurah Pondok Sayur : Jadilah Petarung Kesatria dan Harumkan Nama Siantar

Lurah Pondok Sayur : Jadilah Petarung Kesatria dan Harumkan Nama Siantar

90
0
Sebanyak 58 dari 61peserta Wadokai Karetedo, Dojo Bukit Maratur Kota Pematangsiantar dinyatakan lulus ujian kenaikan tingkat/sabuk.(foto/jaith)
Loading...

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Ujian kenaikan tingkat Wadokai Karatedo, Dojo Bukit Maratur, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar Berjalan Sukses, Jumat (30/11/2018).

Ujian kenaikan tingkat itu diselenggarakan di Dojo Bukit Maratur, Jl.Bukit Maratur, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Lurah Pondok Sayur Aprita Pronika Sagala mengapresiasi atas keberhasilan 58 dari 61 peserta Wadokai Karatedo yang dinyatakan lulus oleh Tim Penguji.

“Saya sebagai Lurah di Pondok Sayur sangat bangga dan senang atas keberhasilan para petarung Dojo Karatedo, karena sebanyak 53 Karateka telah berhasil lulus mengikuti ujian, dan bagi yang belum lulus agar jangan berkecil Hati,” ujaranya kepada para Karateka yang mengikuti ujian.

Baca Juga!  Gawat..!! Reklame Iklan Produk Rokok Tegak Berdiri di Luar Sudut Kantor Satpol PP Pematangsiantar

Aprita juga mengatakan, sebagai petarung karateka harus berjiwa kasatria.

“Buat Adek-adek semua, jadilah petarung yang kesatria. Kesatria disini adalah, tunjukkan bahwa kalian seorang yang tidak pernah menyerah, semakin rajin belajar, semakin ramah, semakin santun serta selalu hormat kepada orangtua,” ujaranya mengartikan makna kestaria dengan lebih luas.

Selain itu, Lurah Pondok Sayur juga memberi semangat kepada 5 peserta terbaik agar selalu membawa harum nama Kelurahan Pondok Sayur.

“Saya tadi dengar pengumuman hasil ujian dan saya bangga karena 5 petarung terbaik merupakan putra – putri warga Kelurahan Pondok Sayur, yang akan diberangkatkan mengikuti Kejuaraan tingkat Sumatera Utara memperebutkan Piala Kejaksaan tinggi,” ujaranya.

Lurah itu juga berpesan agar para karateka membawa harum nama Kelurahan Pondok Sayur khususnya kota Pematangsiantar di tingkat Sumatera Utara.

Baca Juga!  BNNK Pematangsiantar Lakukan Tes Urine Terhadap Guru SD Dan SMP

“Karena saya yakin adek – adek Karate yang berangkat adalah orang – orang yang berbakat,” jelas Lurah Pondok Sayur disambut tepuk tangan para karateka, pelatih dan orang tua para karateka yang ikut hadir.

Sebagai tim Penguji dalam Ujian kenaikan tingkat Wadokai Karatedo Indonesia untuk Dojo Bukit Maratur antara lain; Dr. Drs. Hendrik Sihombing MSi (Dan VI) Wadokai Karatedo, Perwakilan Pengurus FORKI, Iptu Pol.Mamak Nirwan SPd (Dan V), Tumpak Sihombing (Dan IV) Karatedo Wadokai Indonesia.

Antutias para warga sekitar dan orangtua para peserta terlihat luar biasa mengikuti setiap menit acara, tidak sampai di situ bahkan para orangtua peserta yang ikut menyaksikan ujian Kenaikan tingkat minta foto bersama para Simpai (pelatih bela diri).(Jaith)

Loading...