Beranda Hukum Mabuk Tuak, Galumbang Mengamuk dan Hajar Rio Sihotang hingga Tewas

Mabuk Tuak, Galumbang Mengamuk dan Hajar Rio Sihotang hingga Tewas

92
0
Galumbang Parhusip tersangka pembunuhan terhadap Rio Sihotang saat diinterogasi di Mako Polres Samosir. Tribun Medan/Arjuna

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Galumbang Parbusip mendekam di Penjara Mako Polres Samosir, Jumat (5/7/2019) akibat menghilangkan nyawa Rio Sihotang.

Rio Sihotang tewas dianiaya Galumbang Parhusip Rabu (3/7/2019), sekira pukul 00.WIB, di salah satu kedai tuak di Toguan Galung, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

“Awalnya mereka minim tuak, lana-lama terjadi selisih paham. Sehingga berlanjut dengan penganiayaan yang menyebabkan korban Rio Sihotang meninggal dunia,” ujar Jonser.

Korban atas nama Rio Sihotang sempat dibawa ke RSU Hadrianus Sinaga Pangururan, tapi nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia sekira pukul 17.00 WIB pada Kamis (4/7/2019).

Disebutnya, motif penganiayaan yang dilakukan tersangka Galumbang berawal ketika mereka dan korban sedang minum tuak di warung tuak.

Baca Juga!  Warga Perbaungan Ini Sempat Dihajar Warga Sebelum 'Dikandangkan' di Polsek Firdaus

Lalu, terjadi selisih paham hingga penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal.

Atas peristiwa ini personel Sat Reskrim Polres Samosir bersama Polsek Onan Runggu menangkap GP di Buntu Nauli, Desa Toguan Galung. Tersangka pun saat ini ditahan di Mako Polres Samosir.

Personel Sat Reskrim Polres Samosir melakukan pengecekan korban Penganiayaan terhadap Rio Sihotang  yang terjadi pada hari Rabu tanggal 03 Juli 2019 sekira pukul 00.30 wib di Aek Natonang Desa Toguan Galung Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir.

Namun, Rio tak dapat selamat dan meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2019, sekira pukul 17.05 WIB, di RSUD Dr Hadrianus Pangururan.

“Dan keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa korban tersebut tidak perlu dilakukan autopsi,” jelasnya.

Baca Juga!  Di Samosir, Anak Tega Bacok Ayah dan Ibu Pakai Parang hingga Organ Tubuh Putus

 

Sumber  : tribunnews.com

Loading...