Madina Terapkan PPKM Level 4, Warga Luar Daerah Wajib Swab Antigen

0
1
Sejumlah warga menjalani swab antigen di pos penyekatan masuk Madina. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Madina, buktipers.com – Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan penyebaran Covid-19.

Selama PPKM Level 4, warga luar daerah yang masuk ke Madina diwajibkan tes swab antigen.

Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan proses pengecekan swab antigen tersebut dilakukan di pintu keluar-masuk Madina. Warga yang reaktif Covid-19 akan diminta menjalani swab PCR.

“Warga yang reaktif langsung kami lakukan PCR dengan alat yang disediakan Polda Sumatera Utara (Sumut). Warga yang terbukti terpapar Covid-19 melalui swab PCR selanjutnya akan diisolasi di tempat yang sudah disediakan” ujar kata Horas Tua, Sabtu (14/9/2021).

Selama PPKM Level 4, Polres Madina membuat dua titik pos penyekatan. Titik pertama di Kecamatan Siabu yang merupakan pintu gerbang masuk ke Kabupaten Madina dari arah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Sedangkan titik kedua di Kecamatan Kota Nopan yang merupakan pintu gerbang masuk dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke Kabupaten Madina.

“Kami harapkan warga luar daerah yang masuk ke Kabupaten Madina steril dari virus Covid-19.Hal tersebut kami lakukan dengan tujuan agar Kabupaten Madina turun level dari PPKM Level 4 dan terbebas dari pandemi COVID-19,” ucapnya.

Kapolres mengingatkan warga untuk menjaga diri dari penularan dan penyebaran Covid-19, patuhi protokol kesehatan (prokes) yang dikeluarkan pemerintah.

 

Sumber : iNews.id