Mahfud MD Positif Covid-19 Sepulang Ibadah Haji

0
1
Mahfud Md.
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkonfirmasi positif Covid-19 sepulang ibadah haji.

Saat ini, Mahfud MD sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). “Saya sdh di tanah air, tapi isoman dulu krn terdeteksi positif covid sepulang dari Mekkah,” tulis Mahfud MD dikutip dari akun Instagramnya, Senin (18/7/2022).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengaku tidak mengalami gejala demam maupun pusing seperti yang dirasakan kebanyakan penderita Covid-19. Selera makannya bagus dan mobilitas fisiknya juga normal.

“Hari Minggu dan Senin ini, saya juga memimpin rapat dan mengisi acara scr virtual sampai malam. Pagi ini saya asyik bermain pingpong dgn ajudan,” tulisnya lagi.

Meski tidak mengalami gejala serius, tapi Mahfud MD menaati protokol kesehatan bagi orang yang positif terpapar Covid-19.

“Tapi saya isoman dan WFH sesuai protokol kesehatan,” katanya. Untuk diketahui, Mahfud MD melaksanakan ibadah haji tahun ini. Hal itu diketahui dari unggahan di media sosialnya beberapa waktu lalu.

“Bismillah, berangkat menuju Arafah. Labbaik Allahumma Labbaik,” tulis Mahfud MD dalam keterangan unggahan videonya bersama sang istri di Twitter pada 8 Juli 2022. Pada 6 Juli 2022, Mahfud juga mengunggah foto bersama Wakil Ketua KPK Nurul Gufron. Keduanya mengenakan kain ihram.

“Bersama Wakil Ketua KPK Nurul Gufron di Jeddah,” tulisnya.

 

Sumber : Sindonews.com