Beranda Lintas Provinsi Maju Pilgub Kalteng 2020, H Sugianto Sabran Mendaftar ke PDIP

Maju Pilgub Kalteng 2020, H Sugianto Sabran Mendaftar ke PDIP

67
0
H Sugianto Sabran, saat mendaftar ke PDIP Kalteng, Selasa (10/9/2019).
Loading...

Palangka Raya, buktipers.com – Maju kembali dalam Pilgub Kalteng pada 2020 mendatang, H Sugianto Sabran, mendaftar ke PDIP setempat,  Selasa (10/9/2019).

Gubernur Kalteng itu, menjadi pendaftar perdana, semenjak partai besutan Megawati Soerkarnoputri ini membuka pendaftaran.

Kedatangan sang petahana yang juga salah satu dewan penasehat, di partai berlambang banteng dengan moncong putih itu, langsung disambut Ketua DPD PDIP Kalteng dan pengurus lainnya.

Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong, tak menampik sudah dalam beberapa hari ini, membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin maju dalam pencalonan Gubernur dan Wagub Kalteng, maupun Bupati dan Wabup Kotim.

“Untuk pendaftar pertama di Pilgub Kalteng, Bapak Sugianto Sabran, baru ada satu orang pendaftar. Sedang untuk pendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotim, juga sudah dibuka di DPC PDIP Kotim. Namun belum ada yang mendaftar,” ujar Arton.

Baca Juga!  Gubernur Kalteng : Perusahaan Besar Tidak Diberi Izin Jika Langgar Ketentuan Kebun
Foto bersama usai mendaftar ke PDIP Kalteng.

Sementara Sugianto Sabran, mengaku mendaftar lewat DPD PDIP Kalteng, karena dirinya kader. Sehingga sudah selayaknya maju melalui partai yang jadi tempat bernaung selama ini.

“Saya ini kader PDIP. Jadi majunya lagi lewat partai saya,” katanya.

Sedang dewan dan Pemprov serta lembaga penyelenggara Pemilu, belum secara intens membahas anggaran Pilgub Kalteng yang sementara mencapai Rp 500 miliar.

“Ya, memang sudah ada usulan untuk pilgub dananya mencapai Rp500 miliar. Tapi itu belum intens dibahas,” ujar Ketua DPRD Kalteng sementara, Duwel Rawing.

Warga Kota Palangka Raya, Badrun dan Adi yang ditanyai buktipers.com, mengaku mendukung Sugianto Sabran, maju Pilgub Kalteng.

“Kami sangat setuju mendukung beliau jadi Gubernur Kalteng lagi. Pembangunan Kalteng  ini belum selesai, banyak terobosan yang beliau bangun. Dan harapan kami, beliau mampu memberikan kenyamanan pada masyarakat Kalteng. Dan beliau telah menciptakan Kalteng indah aman, regilius dan berkah,”ucap mereka.

Baca Juga!  PDIP dan NasDem Gagal Kirim Wakil dari Aceh ke DPR RI

 

(Hadiboy)

Loading...