Makam Jenazah Covid-19 Dibakar Warga karena Terlalu Dekat Permukiman

0
1
Ilustrasi pemakaman jenazah Covid-19 (Foto: dok iNews)
Dijual Rumah

Padangsidimpuan, buktipers.com – Warga membakar makam jenazah pasien Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jalan Imam Bonjol di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Makam tersebut dekat dengan permukiman sehingga warga khawatir terjangkit Covid-19. Aksi pembakaran itu dilakukan warga Lingkungan I Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan, Minggu (23/5/2021) dini hari.

Warga kesal dengan Satgas Covid-19 yang tak memindahkan jenazah tersebut ke tempat pemakaman khusus Covid hingga makam tersebut dibakar dengan menggunakan ban bekas.

Mereka kesal lantaran Satgas Covid-19 Padangsidimpuan seenaknya menguburkan jenazah pasien Covid-19 di lingkungan mereka.

Mereka khawatir terjangkit Covid-19 lantaran jarak makam dengan rumah warga hanya 10 meter.

Sebelumnya warga telah melayangkan protes kepada Satgas Covid-19 Padangsidimpuan, dan meminta jenazah segera dipindahkan ke TPU khusus Covid-19.

Namun protes warga tak digubris. Kekesalan warga memuncak karena petugas Satgas Covid-19 kembali memakamkan pasien Covid-19 pada Sabtu (22/5/2021) sore.

“Petugas tidak memberi tahu akan menguburkan pasien Covid di TPU,” ujar Khairunisah, salah satu warga. Saat ini petugas kepolisian dan TNI telah berada di lokasi untuk menenangkan amarah warga.

 

Sumber : iNews.id