Maling Kotak Infaq, Babak Belur Diamuk Massa

0
371
Dijual Rumah

Buktipers.com, Sergai (Sumut) – Ikbal alias Bal (35) warga Jalan Sekip, Kelurahan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan saat ini berdomisili di Jalan Thamrin, Kelurahan Lubukpakam, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, babak belur diamuk massa akibat ketahuan mencuri kotak infaq di Musholah Al-Hidayah, Desa Petuaran Hilir, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (02/07/2018), sekitar pukul 01.00 Wib.

Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap, Selasa (03/07/2018) di Polres Sergai mengatakan, malam itu Feri Fadli (35) yang rumahnya berjarak hanya 12 meter dari mushollah, saat nonton TV ada mendengar suara sepedamotor yang berhenti, dan ia curiga kok tengah malam begini ada yang mau ke mushollah dan lalu mengintip dari teras rumahnya arah ke depan mushollah.

Terlihat seorang laki-laki dengan cara mengendap-endap masuk ke dalam mushollah, dan berjalan mendekati kotak infaq yang terpasang di dinding mushollah dan setiap ada orang yang melintas di depan mushollah, pelaku tiarap agar tidak diketahui.

Merasa curiga Feri keluar dari rumah dan menuju rumah tetangganya, Masrani (45) dan setelah terbangun, lalu Feri menceritakan kepada Marsrani, ”ada maling di dalam mushollah.”

Dengan cara mengendap keduanya mendekati musholah, terlihat pelaku melubangi kotak infaq dan mengambil sejumlah uang dari dalam kotak, agar tidak lari keduanya menutup jendela musholla dan selanjutnya berteriak, ”maling,maling”.

Mendengar teriakan itu pelaku yang seharinya bekerja sebagai tukang pangkas, kabur dengan mendobrak pintu musholah, tanpa menghiraukan sepedamotornya BK 6973 WAC yang masih diparkirkan di depan mushollah.

Personil Polsek Perbaungan yang dihubungi tiba di TKP, dengan dibantu masyarakat segera mencari pelaku dan berhasil diamankan di kios kosong di Dusun II Desa Petuaran Ilir.

Pelaku ditangkap lalu dibawa ke mushollah Al-Hidayah dan ditunjukkan kotak infaq yang diambil uangnya sebanyak Rp 480.000, dan setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Ilham Harahap, membenarkan kejadian ini dan pelaku serta barang bukti dibawa ke Polsek Perbaungan untuk proses hukum selanjutnya. (ML Hrp/red)