Mancing di Atas Karang, Pencari Ikan Pantai Lawayo Sumut Hilang Terseret Ombak

0
1
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Dokumen iNews.id)
Dijual Rumah

Nias Selatan, buktipers.com – Seorang pencari ikan dinyatakan hilang setelah terseret ombak di Pantai Lawayo Hiliduha, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sabtu (4/12/2021).

Korban bernama Ezisokhi Duha, warga Desa Hilisataro Gewa terseret ombak karena memancing di atas karang.  Humas pada Kantor SAR Nias, Asanimu Waruwu mengatakan korban terseret ombak sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban sedang asyik memancing ikan di atas karang.

“Korban tidak menyadari ada ombak besar datang menerjang. Karena tidak melengkapi diri dengan pelampung, korban hilang terseret arus,” kata Asanimu, Minggu (5/12/2021).

Asanimu menuturkan, kabar hilangnya korban sampai ke Kantor SAR Nias sekitar pukul 06:10 WIB pagi tadi. Itu setelah warga dan keluarga korban berupaya melakukan pencarian secara mandiri, namun tak membuahkan hasil.

“Pukul 06:25 WIB kami kerahkan tim pencari beranggotakan 5 orang ke lokasi korban diduga hilang. Sekitar pukul 9 pagi tadi tim sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian,” ucapnya.

Hingga siang ini pencarian masih berlangsung. Proses pencarian juga melibatkan unsur pemerintah daerah setempat dan juga potensi SAR lainnya.

“Mudah-mudahan korban segera bisa ditemukan,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id