Mandi di Lokasi Wisata Sungai Batu Jalur, Warga Pantai Cermin Hanyut

0
30
Tim Basarnas dibantu TNI dan Polri saat mencari korban di lokasi kejadian.

Sergai, buktipers.com – Muhammad Faiz Azmi (16), seorang pelajar asal Dusun 2, Desa Pematang Kasih, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, hanyut saat mandi di lokasi wisata Sungai Batu Jalur, di Desa Perbahingan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (30/8/2020) sore lalu.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, melalui Kapolsek Kotarih, Iptu Domdom Panjaitan, kepada wartawan, Senin (31/8/2020), membenarkan seorang pelajar, bernama Muhammad Faiz Azmi,  hanyut saat saat mandi di lokasi wisata Batu Jalur, Desa Perbahingan, Kecamatan Kotarih.

“Tim Basarnas dibantu TNI dan Polri masih dilokasi melakukan pencarian terhadap korban,” katanya.

Sore itu, jelasnya, korban bersama teman-temannya dari Kecamatan Pantai Cermin, mandi-mandi di lokasi wisata itu. Sebelum hanyut, korban lompat dari atas batu ke aliran sungai yang arusnya deras. Setelah lompat korban tidak muncul, sehingga teman-temannya minta tolong.

“Saat lompat dari atas batu ke dasar sungai, korban tidak muncul. Diduga korban terbawa arus sungai yang cukup deras,” ucap Iptu Domdom.

Mengetahui ada orang hanyut, pihaknya dibantu tim Basarnas, langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian, di sekitar korban tenggelam dan sepanjang aliran sungai.

“Tim dilapangan masih terus melakukan pencarian korban di sepanjang aliran sungai,” bilangnya.

Kapolsek juga menambahkan, sebelumnya korban sudah diingatkan oleh warga sekitar lokasi, agar tidak mandi di tempat tersebut, namun korban bersama temannya, tidak menghiraukannya, tetap mandi dilokasi tersebut.

 

(ML.hrp)