Manfaatkan DD, Tiyuh Jaya Murni Fokus Bangun Infrastruktur

0
124
Pengerjaan rehab balai Tiyuh Jaya Murni.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2020, di Tiyuh Jaya Murni, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, salah satunya di bidang infrastruktur.

Adapun beberapa jenis pengerjaan di bidang pembangunan desa, meliputi rehab balai tiyuh dengan volume 10 X 20 meter, lapangan futsal plus voly dengan volume 23 X 35 meter di RK 02, dan pemeliharaan badan jalan.

“Semuanya kita laksanakan sesuai dengan usulan masyarakat yang kita tampung melalui musyawarah bersama, beberapa waktu lalu,” ucap Sukatun, Kepala Tiyuh Jaya Murni, Rabu (8/4/2020).

Selain bidang pembangunan desa, lanjutnya, dana desa tahap pertama ini juga dimanfatkan untuk  pemberdayaan, seperti kader Posyandu, pengadaan obat – obatan kesehatan, pemberian makanan tambahan dan lainnya.

“Selain fisik, kita juga utamakan di bidang non fisik, semoga semua dapat bermanfaat dan membantu warga sekalian,”imbuhnya.

Lebih jauh, Sukatun menyampaikan, di tahap kedua nantinya, pihaknya juga telah merencanakan akan merealisasikan kegiatan fisik lainnya, yaitu cor beton sepanjang 200 meter yang berada di dua lokasi, RK 03 dan RK 02, masing – masing dengan volume 100 meter dan jalan onderlagh 325 meter yang terletak di RK. 01 RT. 01 sepanjang 325 meter.

“Di tahap ke tiga, kita juga akan mengaloksikan ke pembangunan sumur bor, sebanyak tiga unit, serta pembangunan jambanisasi sebanyak 110 KK,”ujarnya.

(Jun)