Mangkir Diperiksa Polisi, PSI: Amien Rais Ingin Bernasib Seperti Lieus

0
148
Amien Rais saat berpidato di Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi. (Suara.com/Novian)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menyindir Amien Rais yang mangkir dari panggilan pemeriksaan, namun ternyata ikut Capres Prabowo Subianto menyambangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma pada Senin (20/5/2019) malam.

Guntur menilai, sikap Amien Rais yang mangkir dari pemanggilan polisi tersebut sama halnya dengan yang dilakukan Lieus. Menurutnya, kemungkinan Amien juga ingin bernasib serupa Lieus yang dijemput paksa lantaran selalu mangkir.

“Mungkin Pak Amien ingin bernasib sprt Lieus Sungkharisma yg dipanggil berkali-kali tapi tidak dagang, akhirnya ‘dijemput paksa’,” cuit Guntur di Twitternya @GunRomli, seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/5/2019).

Diketahui, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut mendampingi Capres 02 Prabowo Subianto menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam. Padahal, Amien Rais pada pagi harinya mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya.

Kepada wartawan Amien Rais mengaku sibuk, sehingga tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Subdit Kamneg Dtreskrimum Polda Metro Jaya. Sedianya pendukung Prabowo – Sandiaga itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar atas tersangka Eggi Sudjana.

“Saya sibuk,” ujar Amien Rais di Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

Amien Rais kemudian mengklaim akan memenuhi panggilan kedua dari polisi.

“Besok kedua saya datang,” katanya.

Sumber : Suara.com