Mantan Kader PDIP dan Ketua PKS Lemong Dukung Pasangan Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif

0
2
Tiga orang mantan kader DPC PDI Perjuangan Pesibar memberikan dukungan kepada Pasangan Agus Istiqlal - A. Zulqoini Syarif.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Jelang perhelatan akbar, Pilkada Pesisir Barat (Pesibar), 9 Desember 2020 mendatang, para kader atau pengurus partai politik tampak mengambil sikap tegas, dengan memutar haluan, mendukung pasangan calon (Paslon), yang sebenarnya bukan paslon yang didukung partainya.

Seperti informasi yang dihimpun wartawa, Rabu (14/10/2020), setidaknya ada dua kader dan dua simpatisan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) Pesibar, serta Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Lemong, yang terang – terangan  mendukung paslon Bupati-Wakil Bupati, periode 2021-2024, nomor urut 3, Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif, yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dua kader DPC PDIP Pesibar tersebut adalah Wakil Sekretaris Bidang Internal, Haryadi, dan Wakil Sekretaris Bidang Eksternal, Rudiansyah.

Sedangkan dua simpatisan lainnya adalah Muhammad Azhar dan Ade Azwari. Sedangkan Ketua DPC PKS Kecamatan Lemong, Alkat Sukurni.

Haryadi menegaskan, dirinya sudah resmi mundur sebagai pengurus DPC PDI Perjuangan Pesibar yaitu mulai 4 Oktober lalu yang langsung disusul oleh satu orang rekannya, pada 6 Oktober lalu.

“Saya bersama rekan saya sudah secara resmi mundur dari DPC PDI Perjuangan Pesibar,”aku Haryadi saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020).

Haryadi pun membeberkan alasannya mundur dari PDI Perjuangan dan menentukan dukungannya ke paslon nomor urut 3, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif. “Alasan saya mundur karena kenyamanan. Saya merasa seringkali tidak dilibatkan ihwal kegiatan-kegiatan dalam tubuh internal DPC PDI Perjuangan. Daripada peran saya tidak digunakan lebih baik saya mundur,” ucap Haryadi.

“Saya menjatuhkan dukungan ke paslon nomor urut 3, karena beliau (Agus Istiqlal) sangat wellcome dengan kami. Sekalipun kami hanya pendukung, kami merasa sangat dirangkul dan terbuka,” pungkasnya.

Dan yang pasti, kami sangat mengapresiasi tekad beliau (Agus Istiqlal) dalam upaya terus membangun bumi Pesibar, di segala sektor yang sudah dibuktikan disatu periode sebelumnya, tegasnyanya.

(Andi)