Beranda Hukum Mantan Peratin Waysindi Asahan Diduga Gelapkan Dana Silpa ADD TA 2017

Mantan Peratin Waysindi Asahan Diduga Gelapkan Dana Silpa ADD TA 2017

617
0
images
Loading...

BuktiPers.com – Pesisir Barat (Lampung)

Peratin Pekon (Desa) Waysindi Asahan, Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, diduga menggelapkan Silpa Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun BuktiPers.com dari beberapa sumber dilapangan, hal tersebut diketahui saat Ismadi selaku peratin Waysindi Asahan yang masa jabatannya telah habis tidak bisa menyerahkan sisa keuangan (silpa) ADD tahun 2017 saat serah terima jabatan (Sertijab) kepada Lesi selaku Pejabat Sementara di Pekon tersebut.

“Dana anggaran untuk kegiatan Studi banding ADD tahun 2017 yang semustinya di Silpakan karena kegiatan tersebut ketika itu tidak jadi di lakukan, justru uangnya tidak ada”. terang salah satu sumber yang tidak ingin namanya disebutkan, Senin (19/3/2018)

Baca Juga!  Polres OKI Bentuk Tim Garuda Merah Putih.

Masih menurutnya, Lesi selaku Pj peratin ketika itu sempat menolak dan tidak mau menerima jabatannya sebagai Pj Peratin Waysindi Asahan di karenakan uang silpa tersebut tidak bisa di serahkan oleh Ismadi ketika Sertijab.

“Sebenarnya Pj waktu itu sempat menolak dan tidak mau menerima jabatan tersebut, tapi entah kenapa ahirnya jabatan tersebut diterima juga” imbuhnya.

Pihaknya berharap agar aparat penegak hukum segera mengusut dugaan penggelapan Silpa ADD Pekon Waysindi Asahan tahun 2017 yang diduga di lakukan oleh Ismadi selaku mantan Peratin. Sebab menurutnya, bukan hal tidak mungkin kasus – kasus seperti itu terjadi juga dipekon lain, mengingat ketika itu semua Peratin yang ada di Kabupaten Pesibar sama-sama menganggarkan dana ADD 2017 tersebut untuk Study Banding.

Baca Juga!  Kompol Fahrizal Mengaku Tidak Menyesal Tembak Adik Iparnya Hingga Tewas

“Tahun 2017 kan hampir seluruh Peratin yang ada dipesibar ini menganggarkan dana ADD untuk Study Banding, jadi bukan gak mungkin dipekon-pekon lain juga terjadi hal seperti itu” tegasnya

Sayangnya, sampai berita ini di turunkan, Ismadi mantan Peratin Waysindi Asahan tidak bisa dikonfirmasi,Nomor ponselnya jg tidak bisa dihubungi. (Andi)

Loading...