Marak Perampokan Nasabah Bank, Kapolda Sumut Imbau Warga Minta Pengawalan usai Ambil Uang

0
4
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

Medan, buktipers.com – Maraknya kasus perampokan nasabah yang baru mengambil uang dari bank menjadi perhatian khusus Polda Sumatera Utara (Sumut). Untuk mengantisipasi kejahatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau warga untuk meminta pengawalan polisi jika mengambil uang dalam jumlah besar.

“Ini untuk warga Sumut khususnya kalau mau ambil uang di bank dalam jumlah besar. Lapor ke polisi biar diberikan pengawalan,” katanya, saat menggelar konferensi pers penangkapan komplotan perampok spesialis nasabah bank di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Jumat (28/8/2020).

Sormin mengatakan dalam menjalankan aksinya para perampok ini kerap berpura-pura menjadi nasabah bank. Hal ini dilakukan untuk melihat para nasabah bank yang mengambil dalam jumlah besar.

“Setelah calon korban pergi, mereka kemudian mengikuti dari belakang. Setelah itu, mereka menjebak korbannya dengan menancapkan paku ke mobil korban. Setelah itu, mereka kemudian beraksi merampok uang korbannya.

Selain mengimbau para nasabah menggunakan pengawalan petugas, Martuani juga meminta manajemen bank untuk memasang kamera pengawas di areal bank. Tak hanya itu, dia juga meminta sistem keamanan di bank dipeketat untuk memberikan rasa aman kepada nasabah.

“Kita juga sudah perintahkan kepada manajemen bank untuk memasang CCTV dan melaporkan segala tindakan yang mencurigakan di dalam bank,” ucapnya.

Diharapkan dengan koordinasi antara pihak bank dan kepolisian ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan transaksi di bank.

 

Sumber : iNews.id