Ma’ruf Amin Membaur Bersama 5000 Ulama dan 20.000 Jemaah Hadiri Banua Bertabligh

0
192
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 mengikuti acara Banua Bertabligh yang dihadiri 5.000 ulama di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1/2019) malam.(Tribunnews.com)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Binuang

Calon wakil presiden nomor urut 01 mengikuti acara Banua Bertabligh yang dihadiri 5.000 ulama di Binuang, Kalimantan Selatan, Jumat (25/1/2019) malam.

Ulama yang hadir 5.000, sedangkan jemaah yang hadir sekira 20.000. Mereka datang dari penjuru kabupaten atau kota se-Kalimantan Selatan.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Habib Quraisy Baharun, Habib Anis Syahab, Habib Muhammad Al-Habsy dan para ulama lainnya.

Ketua panitia Banua Bertabligh Rudy Arifin menuturkan, tujuan dari acara ini untuk menyambung tali silaturahim dengan bertatap muka.

Penyelenggaraan Banua Bertabligh merupakan aspirasi dari seluruh masyarakat yang menghendaki agar Indonesia khususnya Kalimantan Selatan dalam keadaan damai.

“Ini merupakan rangkaian dari Pak Kiai. Ini aspirasi dari seluruh masyarakat agar Indonesia khususnya Kalimantan Selatan sangat aman,” tuturnya.

Rudy melanjutkan, menekankan kegiatan tersebut bukan termasuk dalam rangka kampanye, melainkan silaturahmi di antara para ulama dan habaib.

Para ulama yang akan hadir dalam acara Banua Bertabligh sedikitnya mencapai 5.000 ulama, ditambah dengan masyarakat yang akan turut hadir dari berbagai kota se Kalsel.

“Mudah-mudahan membawa berkah kepada kita semua,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan, Banua merupakan rahmat dengan kedatangan KH.Ma’ruf Amin, membuat masyarakat Kalimantan Selatan akan lebih maju ke depannya.

Pemerintah Provinsi ada tiga komponen besar yang akan disinergikan, menyakini akan ada kekuatan dahsyat akan memajukan Kalsel.

“Kemajuan Banua dengan komponen tersebut Ini tercermin dalam republik, dengan tiga komponen besar tersebut,” katanya.

Dia menambahkan, pertama, pemerintah yang berjalan dengan memiliki akuntabilitas, transparan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kedua, kekuatan para penguasaha yang ikut turut serta mensejahterakan rakyat di mana tempat berdomisili dalam usahanya.

Ketiga, kekuatan para alim ulama, para habib dan merupakan bagian terpenting dalam ketiga komponen tersebut, oleh karena itu ada keseimbangan antara kepentingan dunia dan akhirat.

“Bagi kita tidak pernah melarang pendatang, untuk berusaha di Bumi Lambung Makurat ini,” tambahnya.

Ma’ruf Amin mengatakan, kegiatan Banua Bertabligh menjadi rangkaian silahturahim di Kalsel selama dua hari, nanti akan memberikan tausiah ukuwah dan  keutuhan bangsa.

Di dalam umat Islam secara itu saudara sesama muslim, bahkan Rasulullah SAW bersabda yang artinya kalau orang mu’min satu dengan yang lain harus saling mencintai dan menyayangi seperti tubuh yang satu.

“Saya ini bagian safari silahturahim, mereka itu paham yang penting disalami nanti juga selesai,” katanya.

Ma’ruf mengatakan, masyarakat harus saling menguatkan satu dengan lainnya.

Dalam perbedaan tersebut tidak boleh bermusuhan, walaupun  berbeda partai politik tidak boleh bermusuhan.

“Partai anda partai anda, kita tidak bermusuhan kalau beda partai, jangan sampai berbeda pilihan sampai bermusuhan,” lanjutnya.

Ma’ruf Amin menambahkan, menyayangkan ada mubalig yang ingin membela pilihan politiknya dengan menyampaikan pesan-pesan bernada makian.

Dalam menamakan pihak tersebut dengan istilah almakiun, ahli maki-maki.

“Saya ini calon wakil presiden, tentu saya ingin menang. Tetapi saya tidak mau, karena ingin menang, merusak keutuhan bangsa apalagi umat Islam,” pungkasnya.(*)

 

Sumber: Tribunnews.com