Masukan Berkas Perbaikan Mendekati Waktu Penutupan, Partai Garuda Hampir Ditolak

0
87
Loading...

BuktiPers.Com – Pulau Morotai (Malut)

Sebanyak 15 partai politik (Parpol) yang telah mendaftar Bacaleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai pada beberapa waktu lalu. Akhirnya pada 31 Juli telah melengkapi seluruh berkas Bacaleg yang masih kekurangan. Pantauan media ini Selasa (31/07/2018) di kantor KPU, partai yang masukan berkas perbaikan Bacaleg yang terakhir adalah Partai Berkarya dan Partai Garuda. Namun, partai Berkarya masukan berkas perbaikan ijazah yang belum legalisir pada pukul 23.40 WIT, kemudian disusul partai Garuda pada pukul 23.59 WIT.

Bahkan operator KPU dan tim pemeriksaan Bacaleg sudah kembali ke rumah masing-masing untuk istirahat diantaranya Hilda Djaguna. Tiba-tiba Komisioner KPU Norison Salawati perintahkan telpon kepada tim pemeriksaan berkas Bacaleg Hilda Djaguna untuk kembali ke KPU dalam rangka lakukan pemeriksaan kembali berkas perbaikan Bacaleg dari partai Berkarya dan Garuda.

Baca Juga!  Bona Uli Rajagukguk Mengenakan Baju Karang Taruna Pada Ir. Amran Sinaga

“Pengurus partai ini, nanti air sudah dileher baru mereka datang ke KPU untuk antar berkas perbaikan Bacaleg,” kata Hilda Djaguna di kantor KPU.

Sementara, Komisioner KPU Norison Salawati saat dikonfirmasi, mengungkapkan partai yang terakhir masukan berkas perbaikan Bacaleg adalah partai Berkarya dan partai Garuda. Namun, kedua partai sudah diterima karena sudah masukan berkas perbaikan secara manual di KPU maupun di Silon. Jadi, partai di Morotai yang resmi mengajukan Bacaleg ada 15 partai politik, sementara PBB tidak masukan berkas Bacaleg.

“Parpol yang resmi mengikuti Pileg 2019 di Morotai hanya 15 partai dan beberapa hari ke depan penyusunan DCS dan tanggapan masyarakat,” jelasnya. (Lex-Mor/Red)

Loading...