Masyarakat Beginci Darat Antusias Bantu Prajurit Buka Jalan

0
294
Anggota TNI yang lagi mengerjakan peroyek jalan di hulu sungai. (Foto/Pendam XII.MY)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Kodam XII/Tanjungpura, sampai dengan saat ini terus berupaya mewujudkan agar  warga Beginci Darat memiliki akses jalan darat.

Hal ini dilakukan Kodam XII/Tpr, melalui Kodim 1203/Ketapang, dengan menggelar karya bakti pembuatan jalan.

Jalan tersebut akan menghubungkan Desa Batu Lapis, dengan Desa Beginci Darat, ujar Kepala Staf Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi mewakili Dandim 1203/Ktp, Letnan Kolonel Kav Jami’an, di Makodim 1203/Ktp, Jumat (8/3/2019) pagi tadi, sepulang meninjau pelaksanaan karya bakti, pembuatan jalan di Desa Batu Lapis.

“Sampai dengan saat peninjauan kemarin, personel kita sudah berhasil membuka jalan sepanjang 4,57 Km dari target sepanjang 20 Km,”jelas Kasdim 1203/Ktp.

Proyek jalan yang sedang dikerjakan. (Foto/Pendam XII.MY)

Sampai saat ini, lanjutnya, para personel masih tetap semangat dalam melaksanakan karya bakti. Meski hampir sebulan lamanya meninggalkan keluarga, tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk bekerja, katanya.

“Semuanya mereka lakukan, demi mewujudkan mimpi masyarakat Beginci Darat untuk dapat memiliki infrastruktur jalan,”tukas Kasdim 1203/Ktp.

Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi juga menyampaikan, bahwa masyarakat sangat antusias, membantu pelaksanaan karya bakti itu.

Salah satu warga, Nomoses, mengatakan, tanpa diberi imbalan pun, mereka akan membantu TNI, sebab mereka juga membangun jalan untuk mereka.

(Pendam XII.MY)