Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Aliran Sungai Leberia

0
159
Puluhan masyarakat Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), begitu antusias bergotong royong, dalam program Jumat bersih, di aliran Sungai Leberia, Jumat (8/3/2019).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sergai (Sumut)

Puluhan masyarakat Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), begitu antusiasnya bergotong royong, dalam program Jumat bersih, di aliran Sungai Matapao,  Jumat (8/3/2019).

Masyarakat tampak bahu-membahu membersihkan ranting-ranting pohon maupun sampah-sampah di sepanjang aliran sungai Leberia menuju Matapao, terutama Desa Leberia hingga perbatasan desa tetangga.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan maupun menjaga kelestarian sungai, terutama untuk menghindari wabah penyakit, terutama bagi anak-anak yang selalu di lokasi sungai tersebut, jelas Kepala Desa Leberia, Iryansah Putra, saat bersama  Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian S. STP melalui Sekcam, Nasum SPd, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan, diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu, Brigadir Yosi, dan Unit Intelkam Bripka Jayadi.

Katanya, dia  ingin budaya gotong royong ini terus hidup di Desa Leberia yang selama ini, sedikit demi sedikit menghilang, tergerus kemajuan zaman.

“Saya bangga dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat desa Leberia, sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ucap Iryansah Putra.

Selain itu, lanjutnya, hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut.

Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat Leberia, sehingga apa yang diinginkan masyarakat yaitu  agar lebih baik, segera terwujud dalam kegiatan Jumat bersih, pungkasnya.

Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, melalui Sekcam Nasum, mengapresiasi masyarakat Leberia yang bahu -membahu gotong royong, membersihkan aliran sungai Leberia menuju Matapao.

(ML.hrp)